Philip Island – Hasil mengecewakan harus didapat pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, ketika menjalani lanjutan kejuaraan dunia MotoGP musim 2018 seri Australia. Pedrosa gagal menyelesaikan finis di balapan tersebut.

Pedrosa Sangat Yakin Bisa Tampil Optimmal di MotoGP Malaysia 2018

Pedrosa

Pedrosa memang menunjukkan performa kurang maksimal ketika menjalani sesi kualifikasi MotoGP Australia 2018. Pedrosa pun harus puas memulai balapan di Sirkuit Philip Island dari posisi yang sangat tak menguntungkan, yaitu ke-18.

Akan tetapi ketika balapan, Pedrosa sejatinya mampu menunjukkan performa gemilang. Bahkan Pedrosa sempat beberapa bersaing dalam memperebutkan posisi 10 besar. Namun keberuntungan nampaknya tidak berpihak pada Pedrosa di MotoGP Australia 2018. Pedrosa harus menerima kenyataan mengalami crash pada lap 11.

Meski gagal menampilkan performa terbaik di MotoGP Australia 2018, tidak membuat Pedrosa kehilangan kepercayaan dirinya. Pembalap berjuluk The Little Samurai tersebut mengaku tetap menaruh rasa optimisme besar untuk menjalani balapan selanjutnya di MotoGP Malaysia 2018.

“Saya sangat menyukai lintasan di Sepang. Saya berharap kami bisa tampil sedikit lebih baik di sana, dan menemukan set-up yang sesuai, sehingga saya mampu melakukan pekerjaan dengan baik pada sepeda kami,” ucap Pedrosa ssebagaimana diberitakan Marca pada Selasa (30/10/2018).

Pedrosa sendiri memang memiliki sejumlah hasil buruk ketika mengaspal di Sirkuit Sepang sejak naik ke kelas primer. Terhitung pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut sudah enam kali meraih podium, yang mana dua di antaranya adalah kemenangan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)