Philip Island – Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, merasa kecewa berat seusai gagal finis menjalani lanjutan kejuaraan dunia MotoGP musim 2018 seri Australia. Padahal, Pedrosa merasa sangat percaya diri bisa setidaknya finis di posisi 10 besar.

Pedrosa Akui Kecewa dengan Hasil MotoGP Australia 2018

Pedrosa memang menunjukkan performa kurang maksimal ketika menjalani sesi kualifikasi MotoGP Australia 2018. Pedrosa pun harus puas memulai balapan di Sirkuit Philip Island dari posisi yang sangat tak menguntungkan, yaitu ke-18.

Akan tetapi ketika balapan, Pedrosa sejatinya mampu menunjukkan performa gemilang. Bahkan Pedrosa sempat beberapa bersaing dalam memperebutkan posisi 10 besar. Namun keberuntungan nampaknya tidak berpihak pada Pedrosa di MotoGP Australia 2018.

Pedrosa harus menerima kenyataan mengalami crash pada lap 11. Pembalap berjuluk The Little Samurai tersebut terjatuh di tikungan keempat, dan gagal menyelesaikan balapan. Seusai balapan, Pedrosa pun merasa sangat kecewa dengan hasil yang didapatkannya di MotoGP Australia 2018.

“Ini benar-benar balapan yang sangat mengecewakan. Saya harus memulai dari posisi tidak menguntungkan, dan menyelesaikannya dengan hasil yang lebih buruk,” ucap Pedrosa sebagaimana diberitakan Marca pada Selasa (30/10/2018).

“Padahal pada awal-awal balapan, perasaan saya sangat positif pada sepeda motor. Saya sempat yakin bisa menyelesaikan balapan ini, setidaknya di posisi 10 besar. Namun tiba-tiba saya kehilangan kendali pada sepeda motor, dan saya gagal finis,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)