Home > Teknologi > Piaggio Membuat Robot Bernama Gina

Piaggio Membuat Robot Bernama Gina

Jakarta – Piaggio Fast Forward (PFF), anak usaha Piaggio Group bekerjasama dengan perusahaan Swiss, Vitra membuat sebuah robot. Robot yang diberi nama Gina ini dibuat untuk membantu aktivitas pemiliknya.

Perangkat tersebut mampu mengangkut barang hingga 100 kg. Kehadiran robot ini, dimaksudkan untuk mendorong warga kota berjalan daripada mengemudi kendaraan ketika perjalanan dekat.

Dilansir dari Bizjournals, Senin (29/10/2018), kerja sama antara Piaggio Fast Forward dan Vitra difokuskan untuk mengidentifikasi syarat-syarat utama dari tempat kerja modern yang dapat membuat Gina berfungsi maksimal di dalam ruangan.

“Bagaimana cara kami bekerja telah berubah drastis dan akan lebih banyak aktif dan saling terhubung satu sama lain,” ujar CEO Piaggio Fast Forward, Gregg Lynn.

Kolaborasi ini menghasilkan beberapa aksesoris baru untuk Gina yang akan membantu para pegawai kantor atau lapangan bekerja lebih efisien dan efektif dalam beraktivitas.

Aksesoris tersebut meliputi Concierge, sebuah operator seluler dengan kompartemen untuk menjaga barang-barang agar tetap terorganisir dan siap tersedia.

Lalu Digital Nomad, fitur yang berfungsi mengantar materi-materi kerja, presentasi, koneksi dan mengubah setiap sudut kantor menjadi ruang rapat.

Tak hanya itu, ada Powerbrick, perangkat yang siap untuk mengisi ulang perangkat elektronik apa pun dan dalam kondisi apa pun.

Catering Trolley, sebuah robot yang dapat menyajikan makanan dan minuman serta beradaptasi menjadi bentuk pelayanan lain.

Gina merupakan robot otonom pintar yang mampu menempuh jarak dengan radius 20 km di lingkungan perkotaan.

Gina juga mampu menemani dan membantu penggunanya, memetakan lingkungan mereka dan memonitor objek bergerak lainnya, dan dapat beroperasi dengan mudah di ruang tertutup. (Tita Yanuantari – www.Harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Begini Cara Mengetahui Sebuah Foto Hoax atau Bukan

Begini Cara Mengetahui Sebuah Foto Hoax atau Bukan

Jakarta – Belakangan ini kabar dan foto hoax makin menjamur di Tanah Air melalui sejumlah ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135