Home > Hiburan > Gosip > Wanna One Dituduh Plagiat Agensi Turun Tangan

Wanna One Dituduh Plagiat Agensi Turun Tangan

Seoul – Ternyata mengundang kontroversi di media sosial, dengan kembalinya Wanna One ke dunia musik. Disebut oleh banyak pihak bahwa The Origin of Love yang diusung Wanna One, dianggap mencuri ide dari sebuah film musikal.

Penggunaan kata The Origin of Love oleh Wanna One, diduga diambil dari film musikal Hedwig and the Angry Inch karya John Cameron Mitchell. Sang sineas pun turut mengomentari isu tersebut setelah banyak mendapat mention dari fans K-Pop.

Agensi Wanna One akhirnya menjawabnya kepada media, terkait tudingan ini. Perwakilan Swing Entertainment intinya menampik ide lagu Wanna One diambil dari film yang turut dibintangi John Cameron Mitchell itu.

Disampaikan bahwa “Origin of Love” yang digunakan Wanna One, justru terinspirasi dari simposium Plato yang mengutip perkataan dari Aristophanes. Sebelumnya, judul tersebut sempat dikaitkan dengan original soundtrack yang dinyanyikan di film Hedwig and the Angry Inch.

Sementara itu, terkait masalah logo atau simbol yang digunakan, agensi menyatakan bahwa mereka tidak melanggar hak cipta. Konsep yang diambil mereka anggap sebagai sesuatu yang universal.

Selain itu, simbol tersebut juga telah dimodifikasi dengan konsep Wanna One yang terdiri dari takdir, sistem biner, dan ketidakterbatasan. Meskipun begitu, mereka tetap menghargai pernyataan yang diunggah John ke laman Instagramnya. (Tita Yanuantari – www.Harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kabar Roger Danuarta Mualaf Sempat Ditutupi dari Orang Tua

Kabar Roger Danuarta Mualaf Sempat Ditutupi dari Orang Tua

Jakarta – Beredar video aktor tampan Roger Danuarta mengucapkan dua kalimat syahadat dengan dibimbing oleh ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135