Home > Ragam Berita > Black Box Lion Air JT610 Diangkat Dalam Keadaan Utuh

Black Box Lion Air JT610 Diangkat Dalam Keadaan Utuh

Karawang – Black box Lion Air JT610 ditemukan utuh di perairan Karawang, Jawa Barat. Black box diangkat penyelam ke Kapal Baruna Jaya I BPPT.

“Kondisinya utuh. Itu di kedalaman 30 meter,” kata penyelam Sertu Hendra di Kapal Baruna Jaya I BPPT, Kamis (1/11/2018).

Pencarian black box diintensifkan setelah sinyal black box tertangkap alat khusus yang dibawa Baruna Jaya I. Area pencarian diperkecil di koordinat sinyal black box tertangkap transponder USBL.

Sertu Hendra menyebut arus bawah laut cukup kencang. Kapal Baruna Jaya I sendiri lego jangkar agar pergerakan ROV, pendeteksi di dasar laut bisa leluasa melakukan visualisasi.

Pada pencarian Rabu (31/10/2018), di dasar laut, lokasi penyisiran koordinat sinyal black box, ditemukan sejumlah properti pesawat Lion Air, termasuk barang-barang diduga milik penumpang Lion Air.

“Termasuk majalah dan ketika didekatkan ROV itu majalahnya terbuka. Artinya, majalah itu baru saja berada di tempat itu, jadi majalah, baju, banyak tercecer di dasar laut. Saya yakin dengan kondisi seperti itu, bodi pesawat ada di sekitar itu,” kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang ikut memantau pencarian di Baruna Jaya I Rabu (31/10/2018). (Tita Yanuantari – www.Harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sawawi Aceh : "Kami Ingin Jokowi- Ma'ruf Menang"

Sawawi Aceh : “Kami Ingin Jokowi- Ma’ruf Menang”

Aceh – Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135