Home > Ragam Berita > Nasional > Aksi 211, Wiranto : “Menghabiskan Energi”

Aksi 211, Wiranto : “Menghabiskan Energi”

Jakarta – Menko Polhukam Wiranto kali ini ikut berkomentar perihal akan dilaksanakannya aksi bela tauhid besok dengan mengatakan bahwa aksi itu menghabiskan energi dan sudah tidak relevan lagi.

Aksi 211, Wiranto : "Menghabiskan Energi"

“Kita melihat kegiatan demonstrasi semacam itu, selain menghabiskan energi kita, dalam konteks ini tidak relevan,” kata Menko Polhukam Wiranto seusai rapat koordinasi di kantornya hari ini.

“Karena para tokoh agama dalam berbagai forum mengajak menyelesaikan masalah itu dengan cara musyawarah dengan cara ukhuwah, kebersamaan, kerukunan sesama bangsa Indonesia dan juga semangat tabayun mencari kebenaran,” ungkap Wiranto.

Wiranto menilai bahwa hal tersebut masih belum tepat dilakukan saat ini lantaran masyarakat tengah berduka akibat gempa di beberapa wilayah dan insiden kecelakaan pesawat Lion Air.

“Pada hari kedua kita berikan penjelasan ke masyarakat, tapi kita lihat adanya suatu gerakan-gerakan, satu pendapat yang masih simpang siur,” kata Wiranto.

“Kami mengimbau masyarakat tetap menjaga persatuan, kesatuan bangsa, ketertiban, keamanan umum, karena kita masih harus melakukan langkah-langkah ke depan membangun bangsa ini,” kata Wiranto.

“Jangan sampai kita terpancing provokasi, ajakan-ajakan dari ormas yang sudah dibubarkan, ormas HTI yang secara hukum sudah dibubarkan. Nah, ini yang dapat kami sampaikan dari hasil koordinasi antar-kementerian/lembaga dan koordinasi dengan tokoh-tokoh agama, ulama, dan pimpinan ormas Islam dalam menjaga persatuan bangsa Indonesia,” sambungnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengganti Sandiaga Uno Segera Diputuskan

Pengganti Sandiaga Uno Segera Diputuskan

Jakarta – Dewan Pimpinan Wilayah PKS DKI Jakarta segera mengumumkan nama-nama calon pengisi kursi wakil ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135