Jakarta – Bersama dengan Barito Putera, Bhayangkara FC menjadi klub penyumbang pemain terbanyak ke timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018. Baik Barito dan juga Bhayangkara FC diwakili oleh masing-masing tiga pemain di skuat Garuda.

McMenemy Berikan Komentar Terkait Tiga Pemain Bhayangkara FC yang Dipanggil Timnas

Simon McMenemy

Penjaga gawang Awan Setho, I Putu Gede Juni Antara dan Hargianto dipanggil oleh Bima Sakti untuk membela Indonesia di kancah Piala AFF tahun ini.

Menanggapi hal ini pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy menyambut baik dan menilai pengalaman bermain di level Internasional akan membuat pemain semakin dewasa. Apalagi ketiga pemain itu masih terbilang muda yakni dibawah usia 23 tahun.

“Bukan hanya masalah buat Bhayangkara tapi semua klub saat AFF nanti. Karena pemain akan main untuk Timnas di AFF nanti,” ucap pelatih asal Skotlandia itu pada Jumat (2/11/2018).

“Itu sesuatu yang harus dijalani dan kalaupun kehilangan pemain, gak masalah. Karena dia dipanggil ke Timnas dan dia akan kembali ke klub dan punya pengalaman setelah main di AFF,” tambah Simon.

Bukan kali ini saja Bhayangkara FC harus merelakan para pemainnya pergi membela timnas. Pada ajang Asian Games bulan Agustus lalu The Guardian juga harus kehilangan jasa pemain tersebut.

Hingga pekan ke-28 Liga 1 musim ini, Bhayangkara FC berada di posisi ke-4 dengan 43 poin. Mereka tertinggal 7 poin dari pemuncak klasemen PSM Makassar. (Tita Yanuantari – harianindo.com)