Home > Ragam Berita > Nasional > Sawawi Aceh : “Kami Ingin Jokowi- Ma’ruf Menang”

Sawawi Aceh : “Kami Ingin Jokowi- Ma’ruf Menang”

Aceh – Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada ajang kontestasi politik Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Acara deklarasi tersebut dihadiri seluruh koordinator daerah (korda) dan koordinator wilayah (korwil) Samawi Aceh pada 21 Oktober 2018.

Sawawi Aceh : "Kami Ingin Jokowi- Ma'ruf Menang"

Pasangan nomor urut 1, Joko Widodo-Ma’ruf Amin

Dewan Pendiri Nasional Samawi Munawar Khalil mengatakan bahwasanya pihaknya menyambut Pemilu 2019 ini dengan rasa penuh kegembiraan. Munawar meminta agar masyarakat juga merasakan hal yang sama dalam menyambut pemilu mendatang. Sebab menurutnya pemilu merupakan pesta demokrasi yang beradab dan kompetisi dalam persaudaraan.

“Sebagai anak bangsa kita wajib menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dalam berdemokrasi. Ayo, sama-sama berhenti menyebarkan berita-berita bohong, ujaran kebencian dan hoaks,” kata Munawar saat ditemui usai acara deklarasi, Jumat (26/10/2018).

Baca juga : Pengamat Politik Mengaku Kecewa Dengan Gaya Kampanye Prabowo

Munawar juga menegaskan bahwasanya tidak boleh menggunakan segala macam cara untuk memenangkan pemilu mendatang. Ia meminta kepada seluruh relawan untuk menjauhi hoaks.

“Kami ingin Jokowi- Ma’ruf menang. Namun, kami tidak mau menggunakan segala cara dalam memenangi kontestasi ini,” tegasnya.

Oleh karena itu, ia akan berusaha dengan sangat keras untuk mengajak seluruh rakyat Indonesia agar mau bersatu dalam memerangi berita hoaks meski berbeda dalam pilihan politik.

“Soal hoaks dan ujaran kebencian di medsos harus benar-benar ditindak secara hukum agar tidak memecah belah bangsa,” tegas Ketua Umum Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PII) 2015-2017 itu.
(Muspri-www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengganti Sandiaga Uno Segera Diputuskan

Pengganti Sandiaga Uno Segera Diputuskan

Jakarta – Dewan Pimpinan Wilayah PKS DKI Jakarta segera mengumumkan nama-nama calon pengisi kursi wakil ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135