Selangor – Sebuah hasil mengecewakan harus didapat pembalap senior Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, ketika menjalani balapan di MotoGP musim 2018 seri Malaysia. Ya, Rossi harus puas menutup perlombaan dengan hanya menempati posisi ke-18.

Rossi Akui Kecewa Berat karena Gagal di MotoGP Malaysia 2018

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Sepang pada Minggu (4/11/2018) siang WIB, Rossi sejatinya mampu mengawali race dengan performa luar biasa. Bahkan Rossi sempat memimpin balapan sejak lap pertama.

Akan tetapi sangat disayangkan Rossi tidak dinaungi keberuntungan dalam balapan di MotoGP Malaysia 2018. Pasalnya, The Doctor –julukan Rossi– harus mengalami crash ketika balapan hanya menyisahkan empat lap lagi.

Seusai balapan di MotoGP Malaysia 2018, Rossi pun lantas memberikan tanggapannya. Pembalap berusia 39 tahun tersebut mengaku sangat kecewa lantaran gagal meraih poin di MotoGP Malaysia 2018, meski tampil impresif sepanjang balapan.

“Di satu sisi, saya sangat senang dengan balapan ini (MotoGP Malaysia 2018). Karena ini adalah penampilan terbaik saya sepanjang musim, dan ini muncul dalam kondisi sulit, di trek yang juga menyulitkan bagi kami, itu sangat penting,” jelas Rins sebagaimana diberitakana Speedweek pada Senin (5/11/2018).

“Akan tetapi di sisi lain, ini sangat disayangkan. Saya sangat kecewa dengan kesalahan yang saya buat, tampil sebaik ini dan pulang dari sini tanpa meraih apa-apa memang sangat membuat saya merasa frustrasi,” imbuh pembalap berkebangsaan Italia tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)