Sepang – Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, memberikan pujiannya kepada Tim Suzuki Ecstar yang dinilainya menampilkan performa gemilang dalam gelaran MotoGP Malaysia 2018. Menurut Pedrosa, performa pembalap Suzuki (Alex Rins) bahkan lebih apik ketimbang para pilot Yamaha.

Pedrosa Layangkan Pujian saat MotoGP Malaysia 2018

Pedrosa

Dalam balapan di Sepang itu, performa Suzuki sebenarnya hanya bisa dinilai dari penampilan Rins saja. Pasalnya, pembalap Suzuki lainnya, Andrea Iannone, telah gugur di awal balapan lantaran terjatuh. Meski begitu, Rins tetap tampil oke. Finis sebagai runner-up di Sepang adalah bukti kalau Rins memiliki performa bagus.

Pedrosa sendiri mengaku merasakan hebatnya penampilan Rins. Pasalnya, ia tidak melihat Rins mengalami kesulitan saat balapan. Rins melaju dengan mulus dan lancar, baik saat di tikungan, lintasan lurus, maupun saat menyalip. Itulah yang membuat Pedrosa menjadi kagum. Meski begitu, Pedrosa juga menyebut kalau Andrea Dovizioso dan Johann Zarco tampil apik pula.

“Saya tidak bisa melewatinya (Dovizioso) karena dia memiliki pengereman yang bagus, tetapi terutama kecepatan yang bagus di saat keluar tikungan. Tetapi, setelah ketika saya berada di posisi keempat, saya mencoba menyalip Zarco, namun jaraknya tidak berubah, tetap dengan kecepatan yang sama,” ungkap Pedrosa sebagaimana diberitakan Crash pada Selasa (6/11/2018).

“Menjelang akhir, Suzuki sangat bagus, melihatnya di tikungan dan terutama pegangan tepi, dan traksi, dan berputar, lebih banyak lagi. Yamaha terlihat lebih kesulitan dari sudut pandang saya, meski juga cepat. Tapi Suzuki, saya bisa melihatnya benar-benar di lintasan kemarin,” jelas Pedrosa. (Tita Yanuantari – harianindo.com)