Jakarta – Timses pasangan Jokowi-Ma’ruf menyinggung soal kuda-kuda yang dimiliki Ketua Umum Gerindra yang merupakan produk impor.

Prabowo Janji Stop Impor, Timses Jokowi-Ma’ruf Singgung Kuda

Hal ini dikatakan salah satu jubir TKN Jokowi-Ma’ruf, Ace Hasan Syadzily, terkait pernyataan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang menjanjikan akan menyetop impor bila dirinya terpilih menjadi presiden pada Pilpres 2019 mendatang.

“Memangnya kuda kebanggaan yang ditunggangi Pak Prabowo itu bukan impor? Jangan gampang bicara deh! Masa kita tidak perlu impor sama sekali sih. Yang realistis saja jika bicara,” kata Ace Hasan Syadzily, Senin (5/11/2018).

Menurut Ace, mimpi untuk menghentikan impor boleh-boleh saja, namun harus tetap realistis.

“Sebagai sebuah keinginan dan cita-cita, boleh-boleh saja. Tapi tentu harus realistis. Saya ambil contoh sederhana. Masyarakat kita kan banyak mengonsumsi mi instan yang bahan bakunya berasal dari gandum. Lah, gandum itu pasti harus impor karena tidak bisa ditanam dengan baik di Indonesia. Apa kita mau menghentikan supaya rakyat Indonesia jangan makan mi instan?” ucap Ace.

Sebelumnya, Prabowo berjanji akan membawa Indonesia menjadi negara yang mandiri dengan menghentikan impor, bila nanti terpilih menjadi presiden.

“Saya bersaksi di sini, kalau insyaallah saya menerima amanat dari rakyat Indonesia, saya akan bikin Indonesia berdiri di atas kaki kita sendiri! Kita tidak perlu impor apa-apa. Saudara-saudara sekalian, kita harus dan kita mampu swasembada pangan! Mampu!” kata Prabowo di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (4/11/2018).
(samsularifin – www.harianindo.com)