London – Inggris membuka lowongan kerja bagi warga asing anggota Persemakmuran untuk menjadi tentara tanpa harus tinggal 5 tahun berturut-turut di Inggris.

Inggris Buka Lowongan untuk Warga Asing sebagai Tentara

Inggris berencana merekrut 1.350 personel asing untuk mengisi kekurangan tentara di angkatan laut, angkatan darat, dan angkatan udara setiap tahun, seperti dikutip dari Daily Mail, 4 November 2018.

Karena itu, Kementerian Pertahanan Inggris akan mencabut persyaratan menjadi tentara harus tinggal 5 tahun berturut-turut di Inggris.

Selanjutnya, angkatan darat Inggris akan memulai penerimaan personel pada awal tahun depan, sementara angkatan laut dan angkatan udara segera memulai proses penerimaan personel.

Para pelamar warga India, Australia, Kanada, dan Fiji akan dipertimbangkan untuk berperan di semua angkatan tanpa harus pernah tinggal di Inggris. Sedangkan pasukan Gurka Nepal dan Republik Irlandia yang melamar akan diberlakukan secara khusus.

Baca juga: Kim Jong-un Lakukan Pertemuan dengan Miguel Diaz-Canel

Kantor Audit Nasional pada April lalu melaporkan militer Inggris berstatus penuh waktu mengalami kekurangan sebesar 5.7 persen. Mark Francois, anggota komite seleksi pertahanan mendukung perekrutan warga Persemakmuran untuk memperkuat militer Inggris.

“Pasukan Luar dan Persemakmuran memiliki sejarah penting dan sumber bernilai terhadap rekrutmen bagi Angkatan Bersenjata Inggris dan saya menyambut rekrutmen untuk meningkatkan batas,” kata Francois sebagaimana diberitakan Telegraph pada Selasa (6/11/2018). (Tita Yanuantari – harianindo.com)