Home > Olahraga > Balap > Zarco Beberkan Alasan Tidak Berikan Perlawanan Sengit kepada Marquez

Zarco Beberkan Alasan Tidak Berikan Perlawanan Sengit kepada Marquez

Selangor – Pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, mengungkapkan alasan dirinya tidak memberikan perlawanan sengit kepada rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez, ketika sama-sama mengaspal dalam lanjutan kejuaraan dunia MotoGP musim 2018 seri Malaysia.

Zarco Beberkan Alasan Tidak Berikan Perlawanan Sengit kepada Marquez

Zarco

Zarco mengakui dirinya masih terbayang-bayang akan insiden yang melibatkan dirinya dengan Marquez di MotoGP Australia 2018. Maka dari itu, Zarco pun memilih untuk tidak melakukan manuver berbahaya ketika berduel melawan Marquez di Sirkuit Sepang pada akhir pekan kemarin.

Sebagaimana diketahui, Zarco dan Marquez memang sempat terlibat insiden di MotoGP Malaysia. Hal tersebut membuat keduanya harus gagal finis. Sementara di MotoGP Malaysia 2018, keduanya kembali berduel. Namun kali ini Zarco seakan-akan memberikan jalan kepada Marquez untuk menyalipnya.

“Saat saya sedikit melebar pada Tikungan 14 dan dia menyalip, kemudian saya mendapat akselerasi bagus di belakangnya (Marquez). Saya langsung terpikir itu (insiden di MotoGP Australia 2018),” jelas Zarco sebagaimana diberitakan Motorsport pada Selasa (6/11/2018).

“Anda sangat fokus, tapi saya melihat roda dan sepertinya roda makin mendekat ke mata saya, dan saya mengatakan tidak. Pada saat itulah kenangan di Australia kembali muncul walau sekilas. Itu membuat saya sedikit ragu untuk bisa menyalipnya,” sambung pembalap asal Prancis tersebut.

Zarco sendiri berhasil menutup balapan di MotoGP Malaysia 2018 dengan meraih podium ketiga. Sementara The Baby Alien –julukan Marquez– mampu mengklaim podium pertama. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Raikkonen Akui Sangat Terganggu dengan Rumor yang Dilemparkan Media

Raikkonen Akui Sangat Terganggu dengan Rumor yang Dilemparkan Media

Mexico City – Kimi Raikkonen mengaku benar-benar sangat terganggu dengan sejumlah rumor yang acap kali ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135