Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Resmikan Jalan Tol Pejagan-Pemalang

Jokowi Resmikan Jalan Tol Pejagan-Pemalang

Pemalang – Presiden Joko Widodo pagi ini melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah, Jumat (9/11/2018). Sejumlah agenda akan dilakukan Jokowi, mulai dari meresmikan Tol Pejagan-Pemalang hingga menyerahkan sertifikat tanah.

Jokowi Resmikan Jalan Tol Pejagan-Pemalang

Jokowi berangkat menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan Udara TNI Halim Perdanakusuma sekitar pukul 06.55 WIB. Pesawat mendarat di Pangkalan Udara TNI Ahmad Yani, Semarang, pukul 07.50 WIB.

Pada agenda pertama, Jokowi akan meresmikan Seksi 3 dan 4 Tol Pejagan-Pemalang serta Tol Pemalang-Batang segmen Sewaka-Simpang Susun Pemalang. Seksi 3 dan 4 Tol Pejagan-Pemalang memiliki panjang 37,3 km, sedangkan Tol Pemalang-Batang segmen Sewaka-Simpang Susun Pemalang memiliki panjang 5,4 km.

Data dari Kementerian PUPR sejak bulan Januari hingga September 2018, tol yang telah beroperasi mencapai 136,1 km. Selanjutnya dari Oktober hingga Desember 2018 ini, ditargetkan 13 ruas tol sepanjang 473,9 km bisa dioperasikan.

Baca juga: Tjahjo Kumolo Sambangi Gedung KPK Jakarta

Selain itu, Jokowi akan menyerahkan sertifikat untuk rakyat di Kabupaten Tegal. Kegiatan penyerahan sertifikat tanah ini merupakan wujud komitmen pemerintah untuk memberikan kepastian hukum kepada rakyat atas tanah yang dimilikinya atau dikelolanya selama ini.

Dengan demikian diharapkan akan bisa meminimalisir sengketa tanah yang seringkali terjadi di berbagai daerah. Rencananya setelah menunaikan ibadah salat Jumat, Jokowi beserta rombongan akan kembali ke Jakarta. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kawasan Monas Yang Sempat Ditutup, Sudah Dibuka Kembali Untuk Umum

Kawasan Monas Yang Sempat Ditutup, Sudah Dibuka Kembali Untuk Umum

Jakarta – Pada Minggu (18/11/2018) pagi, Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, sempat ditutup. Akan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135