Home > Ragam Berita > Nasional > Muhaimin Iskandar Dilaporkan ke Bareskrim, Ada Apa ?

Muhaimin Iskandar Dilaporkan ke Bareskrim, Ada Apa ?

Jakarta – Polemik logo PKB yang menempel di bendera Merah Putih berbuntut panjang. Pada Kamis (8/11/2018), Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau biasa disapa Cak Imin dilaporkan oleh seorang warga bernama Kan Hiung bersama kuasa hukumnya Djuju Purwanto ke Bareskrim Polri.

Muhaimin Iskandar Dilaporkan ke Bareskrim, Ada Apa ? Muhaimin Iskandar Dilaporkan ke Bareskrim, Ada Apa ?

“Saya mendampingi pelapor bapak Kan Hiung membuat LP ke Bareskrim tentang bendera Merah Putih ada logo PKB,” Ujar Djuju pada Jumat (9/11/2018).

Tak berselang lama, laporan tersebut pun diterima oleh petugas SPKT Bareskrim Polri dengan nomor LP/B/14/X1/2018/Bareskrim. Dalam laporan tersebut pihak Kan Hiung melaporkan empat orang petinggi PKB dengan dugaan tindak pidana keamanan negara (makar)

Keempat orang tersebut yakni Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Wakil Sekjen PKB Daniel Johan, Ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar dan Ketua DPC PKB Jember Miftahul Ulum.

Sebelumnya, desain Logo PKB yang dipakai untuk bendera tengah ramai diperbincangkan, beberapa pihak juga mempertanyakan dan melancarkan protes karena logo partai besutan Muhaimin Iskandar itu menggunakan latar belakang yang mirip bendera merah putih.

Baca juga: Gerindra : Pernyataan Yusril Terksesan Mengada-ada

Namun, Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding menjelaskan bahwa logo partainya tidak menempel di bendera merah putih. Sehingga ia memastikan tidak ada pelanggaran aturan terhadap logo bendera PKB.

“Jadi PKB mendesain satu bendera yang ada unsur putih dan merah tapi tidak ada niat untuk semacam menempel logo PKB di bendera merah putih,” ujar Karding. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Keluarga Korban Lion Air JT 610 Masih Terus Tunggu Keluarnya Hasil Identifikasi Tim DVI

Keluarga Korban Lion Air JT 610 Masih Terus Tunggu Keluarnya Hasil Identifikasi Tim DVI

Jakarta – Sudah lebih dari setengah bulan lamanya pasca insiden kecelakaan pesawat Lion Air JT ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135