Home > Ragam Berita > Nasional > TKN Jokowi-Ma’ruf Yakin Tak Ada Demo Pasca Pemeriksaan Habib Rizieq

TKN Jokowi-Ma’ruf Yakin Tak Ada Demo Pasca Pemeriksaan Habib Rizieq

Jakarta – Abdul Kadir Karding selaku wakil ketua TKN Jokowi-Ma’ruf beberkan penilaiannya bahwa kasus penahanan Habib Rizieq Shihab tidak akan berimbas pada aksi massa di Indonesia.

TKN Jokowi-Ma'ruf Yakin Tak Ada Demo Pasca Pemeriksaan Habib Rizieq

“Kasus penahanan terhadap Habib Rizieq itu diduga dua faktor. Faktor pertama adalah karena pengibaran bendera yang bertuliskan laillahaillallah, itu yang sesungguhnya adalah dalam perspektif dan pengertian Kerajaan Arab adalah bendera ISIS. Bendera teroris,” kata Karding kemarin.

“Di Arab saja menolak, tentu di negara kita juga seperti itu,” tambah dia.

Kemudian, faktor kedua adalah izin tinggal Rizieq di Arab telah melewati batas. Artinya, menurut Karding, Rizieq sebenarnya sudah menerima sanksi dan ditangani Kerajaan Arab.

“Lalu apa akan memunculkan aksi dalam negeri? Menurut saya tak ada aksi karena memang tak ada hubungannya antara penangkapan atau penahanan atau pemeriksaan Habib Rizieq di Mekah dengan Indonesia,” kata Karding.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Keluarga Korban Lion Air JT 610 Masih Terus Tunggu Keluarnya Hasil Identifikasi Tim DVI

Keluarga Korban Lion Air JT 610 Masih Terus Tunggu Keluarnya Hasil Identifikasi Tim DVI

Jakarta – Sudah lebih dari setengah bulan lamanya pasca insiden kecelakaan pesawat Lion Air JT ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135