Home > Ragam Berita > Nasional > Antisipasi Banjir, Ribuan Karung Pasir di Siagakan di Jakarta Utara

Antisipasi Banjir, Ribuan Karung Pasir di Siagakan di Jakarta Utara

Jakarta – Suku Dinas SDA Jakarta Utara kali ini telah menyiapkan sebanyak 8.000 karung pasir. Langkah ini diambil sebagai langkah antisipasi datangnya banjir pada musim hujan.

Antisipasi Banjir, Ribuan Karung Pasir di Siagakan di Jakarta Utara

Kepala Suku Dinas SDA Jakarta Utara Santo mengatakan, nantinya 8.000 karung pasir tersebut akan dibagikan secara merata di setiap enam kecamatan di wilayah Jakarta Utara.

“Masing-masing kecamatan yang ada di Jakarta Utara akan mendapat 1.000 karung pasir. Total ada enam kecamatan di wilayah Jakarta Utara,” kata Santo.

“Sisa karung pasir yang ditempatkan di Kantor Suku Dinas SDA Jakarta Utara, sebagai bentuk antisipasi. Jadi kalau jumlah karung pasir di kecamatan kurang, ditambah dari sini,” jelasnya.

Santo menambahkan, keberadaan ribuan karung pasir itu sebagai bentuk antisipasi jangka pendek, jika nantinya ada saluran air atau tanggul yang jebol. Sehingga, bisa ditangani sesegera mungkin menggunakan karung pasir.

“Ini bentuk antisipasi jangka pendek kalau ada saluran atau yang limpas, supaya enggak sampai menggenangi permukiman warga,” paparnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah Alasan KPK Usulkan Kenaikan Gaji Kepala Daerah

Inilah Alasan KPK Usulkan Kenaikan Gaji Kepala Daerah

Jakarta – KPK tidak menampik bahwa biaya politik yang tinggi menjadi salah satu penyebab kepala ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135