Home > Ragam Berita > Nasional > Meski Menimbulkan Korban Jiwa, Panitia Surabaya Membara Tetap Lanjutkan Teatrikal

Meski Menimbulkan Korban Jiwa, Panitia Surabaya Membara Tetap Lanjutkan Teatrikal

Surabaya – Insiden kereta di Viaduk Jalan Pahlawan Surabaya saat tearikal Surabaya Membara malam tadi menjadi perhatian banyak pihak lantaran diketahui telah menimbulkan korban jiwa.

Meski Menimbulkan Korban Jiwa, Panitia Surabaya Membara Tetap Lanjutkan Teatrikal

Kali ini, Taufik Monyonk alias M Taufik Hidayat selaku Ketua Komunitas Surabaya Membara menuturkan bahwa insiden di atas viaduk Jalan Pahlawan itu ada di luar kendali panitia.

Ditemui beberapa saat usai kejadian, dirinya menuturkan bahwa “Kami sudah menghimbau berulang kali, mereka hanya acungkan jempol. Di luar kendali kami karena lokasi yang kami siapkan di Jalan Pahlawan. Lepas rel di luar pengawasan kita, bahkan penonton sampai Pasar Turi,”

“Memang dua, tiga tahun lalu tidak ada kereta lewat, sampai selesai acara. Saya juga tidak tahu jadwal kereta lewat, kok tadi ada kereta lewat,” tambahnya.

Dirinya pun lantas beberkan alasan mengapa acara tahunan kota Surabaya tersebut tetap dilangsungkan walau telah terjadi insiden.

“Teman-teman ini sudah bekerja keras, banyak teman dari daerah juga sudah latihan 1 bulan, banyak yang syok juga. Kasihan kalau tidak jadi tampil. Meski begitu pertunjukan yang asalnya 60 menit, jadi 40 menit,” kata Taufik.

Diakhir pernyataannya, dirinya sebagai ketua komunitas Surabaya Membara menyampaikan turut berdukacita dan merasa khawatir beberapa korban di antaranya adalah adik-adiknya yang pernah mengikuti Surabaya Membara.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Keluarga Korban Lion Air JT 610 Masih Terus Tunggu Keluarnya Hasil Identifikasi Tim DVI

Keluarga Korban Lion Air JT 610 Masih Terus Tunggu Keluarnya Hasil Identifikasi Tim DVI

Jakarta – Sudah lebih dari setengah bulan lamanya pasca insiden kecelakaan pesawat Lion Air JT ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135