Home > Ragam Berita > Ekonomi > Cicilan Rumah DP Rp 0 Dinilai Mahal, Ini Komentar Anies

Cicilan Rumah DP Rp 0 Dinilai Mahal, Ini Komentar Anies

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan enggan untuk mengomentari beredarnya anggapan bahwa cicilan program rumah DP Rp 0 mahal.

Cicilan Rumah DP Rp 0 Dinilai Mahal, Ini Komentar Anies

Menurut Anies, dirinya tidak ingin sesuatu yang bersifat teknis dibawa menjadi wacana politik.

“Saya nggak mau berkomentar tanpa baca ya, karena nanti menjadi wacana politik. Padahal ini adalah sesuatu yang sangat teknis, teknis itu bukan soal siapa di pihak mana,” kata Anies saat ditemui di Hotel Redtop, Pecenongan, Jakarta Pusat, Jumat (9/11/2018).

Menurut Anies, teknis pembayaran cicilan rumah telah diatur sesuai dengan peraturan yang ada, sehingga tidak bisa dicampuradukkan dengan politik.

“Jadi kalau bilang ini ‘harganya X gitu’, ya jangan karena sikap politis harus Y gitu. Harga ya harga aja, biaya ya biaya aja,” ucap Anies.

Seperti diketahui sebelumnya, Ketua Umum Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (APERSI) Junaidi Abdillah menganggap program rumah DP Rp 0 hanyalah salah satu trik saja untuk menarik konsumen.

“Sebenarnya DP 0 rupiah itu ‘gimmick’ saja, kalau menurut saya ya. Faktanya dia juga ada uang muka, cuma dicicil ke dalam angsuran, jadi itu sebenarnya ‘gimmick’ saja,” kata Junaidi, beberapa waktu lalu.
(samsularifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jokowi Lontarkan Pernyataan ‘Politikus Genderuwo’, Ini Pidato Lengkapnya

Jokowi Lontarkan Pernyataan ‘Politikus Genderuwo’, Ini Pidato Lengkapnya

Jakarta – Setelah beberapa waktu lalu Presiden Jokowi memberikan sindiran terhadap para politisi yang tidak ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135