Jakarta – Abdul Kadir Karding selaku Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf kali ini mengatakan bahwa SBY dalam pilihan sulit di Pemilu 2019. Sebab, dalam pemilu serentak, Demokrat sama sekali tak dapat posisi di koalisi bersama Gerindra, PAN, dan PKS.

Timses Jokowi Ragu SBY Bakal Habis-habisan Menangkan Prabowo-Sandi

Dirinya berani berkata demikian untuk merespon pernyataan SBY sebelumnya dimana dirinya berkata kepada caleg Demokrat bahwa hanya Gerindra dan PDIP diuntungkan dalam Pemilu lantaran mengusung capres.

Saat dikonfirmasi melalui pesan singkat kemarin, Ketua DPP PKB tersebut mengatakan bahwa “Memang di koalisi sebelah rata yang mengambil peran dari presiden, calon wapres, dan ketua tim dan timnya sebagian besar orang Gerindra. Kemungkinan besar akan menjadikan Gerindra besar,”

Selain itu dirinya juga menilai bahwa jika Demokrat mengkampanyekan pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, bakal menggerus suara partai sendiri. Malah hanya bakal menguntungkan Gerindra semata.

“Saya kira itu pilihan sulit bagi Demokrat untuk berjuang berkampanye kerja keras untuk pak Prabowo, atau partainya akan tergerus atau tak bisa berkembang, bisa menguntungkan Gerindra,” jelas Karding.

“Sehingga mau tidak mau pilihannya paling tepat adalah berusaha memaksimumkan kerja-kerja caleg,” ucapnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)