Jakarta – Khofifah Indar Parawansa selaku Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama sudah mengambil keputusan untuk mengarahkan ibu-ibu yang menjadi anggotanya memilih pasangan calon presiden nomor urut 1, Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin.

Khofifah Arahkan Muslimat NU Berikan Dukungan Untuk Jokowi-Ma'ruf

Saat ditemui di Surabaya kemarin, dirinya menuturkan bahwa “Mudah-mudahan seluruh anggota Muslimat NU, seiring dengan saya memilih pasangan calon presiden nomor urut 1 karena di situ ada Rais Aam NU Kiai Ma’ruf Amin yang menjadi calon wakilnya,”

Sekedar informasi, Khofifah yang merupakan Gubernur Jawa Timur terpilih itu semula tergabung dalam Dewan Pembina di Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi – Ma’ruf untuk wilayah Jawa Timur. Namun, kemudian mengundurkan diri dan memilih bergerak di luar TKD agar lebih leluasa demi memenangkan Jokowi-Ma’ruf melalui Jaringan Kiai-Santri Nasional (JKSN).

Rencana semula, saat diluncurkan pada 21 September lalu relawan JKSN berjumlah 108 orang, yang mayoritas berasal dari wilayah Jawa Timur. Hingga akhir Oktober lalu JKSN menyebut jumlah relawannya telah berkembang menjadi 700 orang di seluruh wilayah Indonesia.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)