Washington – Ibu Negara Amerika Serikat Melania Trump pada Selasa (13/11/2018) mendesak agar wakil penasihat keamanan nasional Mira Ricardel dipecat.

Beselisih saat Tur, Melania Trump Imbau Mira Ricardel Diberhentikan

Sebagaimana diberitakan BBC pada Rabu (14/11/2018), istri Presiden AS Donald Trump itu terlibat perselisihan saat tur Afrika pada Oktober lalu. Keduanya dilaporkan bertengkar soal pengaturan tempat duduk di pesawat.

“Ini merupakan posisi Kantor Ibu Negara bahwa dia tidak lagi pantas mendapat kehormatan melayani di Gedung Putih,” demikian pernyataan dari juru bicara Melania Trump, Stephanie Grisham.

Selama perjalanan tur di Afrika, Melania mengatakan kepada ABC dalam wawancara, ada orang-orang di Gedung Putih yang dia tidak percayai.

Laporan dari The Wall Street Journal bahkan mengklaim, Ricardel telah dipecat dan dikeluarkan dari Gedung Putih. Namun, pejabat resmi Gedung Putih menyangkal laporan tersebut.

Media itu juga menyebutkan, tim Melania meyakini Ricardel berada di belakang munculnya laporan negatif tentang Ibu Negara AS dan stafnya.

Sebelumnya, Melania juga diklaim pernah berulang kali berselisih dengan Menteri Pertahanan AS James Mattis terkait keputusan pemilihan staf dan perbedaan kebijakan lainnya.

Baca juga: Mike Pence Tegaskan AS dengan Perkembangan Penanganan Rohingya

Penjelasan Grisham muncul beberapa jam usai dia merilis pernyataan yang menyangkal laporan Melania terlibat perselisihan dengan Kepala Staf Gedung Putih untuk Donald Trump, John Kelly.

“Nyonya Trump memiliki hubungan positif dengan Kelly, dan tidak pernah ada isu apa pun antara keduanya,” tutur Grisham. (Tita Yanuantari – harianindo.com)