Home > Ragam Berita > Internasional > Wow, Korut Dikabarkan Punya Puluhan Basis Misil Nuklir Rahasia

Wow, Korut Dikabarkan Punya Puluhan Basis Misil Nuklir Rahasia

Seoul – Korea Utara diduga mengoperasikan sebanyak 13 basis rahasia untuk menyembunyikan misil atau rudal berkemampuan nuklir.

Wow, Korut Dikabarkan Punya Puluhan Basis Misil Nuklir Rahasia

Hal ini diungkapkan para peneliti di Center for Strategic and International Studies atau CSIS di Washington yang mengatakan telah menemukan 13 pangkalan operasi rudal rahasia yang tak diungkapkan oleh pemerintah Korut. Bahkan diduga ada total 20 basis rudal tersebut.

“Ini tidak seperti pangkalan-pangkalan yang sudah dibekukan. Pekerjaan sedang berlangsung. Apa yang semua orang khawatirkan adalah Trump akan menerima kesepakatan yang buruk,” kata Victor Cha, pemimpin program Korut di CSIS.

Basis rahasia yang tersebar di seluruh negara terletak di fasilitas bawah tanah di lembah gunung yang sempit.

Menurut para peneliti CSIS, basis tersebut dirancang untuk memungkinkan peluncur rudal mobile untuk dikeluarkan dari fasilitas bawah tanah dan dipindahkan ke lokasi peluncuran yang disiapkan sebelumnya.

“Setiap rudal di pangkalan-pangkalan ini dapat mengambil hulu ledak nuklir,” kata penulis laporan, Joseph Bermudez, seperti dikutip dari Channel News Asia. Basis atau pangkalan tersebut diatur di tiga wilayah utama di Korut,dengan rudal-rudal strategis lainnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Tiga Warga Yaman Tewas karena Serangan Udara Arab Saudi

Tiga Warga Yaman Tewas karena Serangan Udara Arab Saudi

Saada – Serangan udara koalisi pimpinan Arab Saudi di provinsi Saada, Yaman utara, Minggu (2/12/2018) ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135