Home > Ragam Berita > Nasional > Beredar Poster Jokowi Pakai Baju Raja Jawa, Ini Penjelasan Timses

Beredar Poster Jokowi Pakai Baju Raja Jawa, Ini Penjelasan Timses

Jakarta – Timses pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin, membantah beredarnya poster Jokowi yang mengenakan busana Raja Jawa, sebagai inisiatif dari mereka.

Beredar Poster Jokowi Pakai Baju Raja Jawa, Ini Penjelasan Timses

“Kami memang tidak memproduksi alat peraga kampanye gambar Pak Jokowi menggunakan seragam pakaian raja Jawa. Oleh karena itu beredarnya poster, baliho di mana gambar Pak Jokowi menggunakan pakaian raja Jawa adalah di luar tanggung jawab tim kampanye nasional,” kata Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Ahmad Basarah di Jakarta, Selasa (13/11/2018).

Basarah juga mengaku telah memerintahkan timses Jokowi-Ma’ruf di Jawa Tengah untuk melacak siapa pelaku penyebaran poster Jokowi tersebut.

“Kami minta mereka untuk lapor kepada aparat kepolisian, mengusut siapa yang membuat dan menyebarkan serta memasang poster-poster Pak Jokowi bergambar pakaian raja Jawa itu. Nanti kami tunggu bagaimana laporan dari tim kampanye Provinsi Jawa Tengah kepada kami. Ini sedang berproses,” ujarnya.

Pada poster Jokowi ‘Raja Jawa’ ini juga tercetak logo PDIP. Poster terpasang secara masif dari Solo hingga Purworejo.

Sejumlah kader PDIP di daerah kabarnya telah melakukan penyisiran untuk mencopot poster-poster tersebut.
(samsularifin – harianindo.com)

x

Check Also

Zumi Zola Resmi Dieksekusi ke Lapas Sukamiskin

Zumi Zola Resmi Dieksekusi ke Lapas Sukamiskin

Jakarta – Gubernur Jambi nonaktif sudah dieksekusi KPK ke Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat. Eksekusi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135