Home > Ragam Berita > Internasional > Wow, Anjing Ini Tetap Setia Menunggu di Tepi Jalan Meski Sang Tuan Telah Lama Meninggal

Wow, Anjing Ini Tetap Setia Menunggu di Tepi Jalan Meski Sang Tuan Telah Lama Meninggal

Beijing – Kisah anjing yang setia kepada pemiliknya sudah sering kita dengar, namun bila ada kisah yang baru tetap saja membuat terharu.

Wow, Anjing Ini Tetap Setia Menunggu di Tepi Jalan Meski Sang Tuan Telah Lama Meninggal

Kisah seekor anjing di wilayah Mongolia menjadi viral setelah seorang netizen mengunggahnya melalui media sosial Weibo.

Sang anjing diketahui terus menunggu sang tuan di jalanan Hohhot, di wilayah Mongolia meski pemiliknya telah meninggal dunia sejak 21 Agustus 2018 lalu.

Seorang pengemudi taksi yang sering melewati jalan itu mengungkapkan bahwa banyak orang yang ingin menolong anjing tersebut namun ia selalu kabur dan tidak ingin ditangkap.

“Pengemudi yang lewat kerap memberi dia makan dari jendela mobil, tapi saat kami keluar, dia kabur,” ujar sang pengemudi taksi.

“Hubungan anjing dan majikannya ini sangat dekat. Setelah dia meninggal, anjingnya terus menanti,” lanjutnya.

“Setiap hari, dia selalu ada di tepi jalan. Saya selalu melihatnya. Anjing memang sahabat terbaik manusia. Itu benar adanya,” pungkasnya.

Kisah anjing yang setia ini pertama kali diunggah melalui Weibo pada 10 November dan sejak saat itu menjadi viral, dan banyak netizen yang mengkhawatirkannya.

“Bahaya bagi anjing duduk di tepi jalan raya seperti itu. Saya harap ada yang bersedia mengadopsinya dan membawanya ke tempat yang aman,” tulis seorang netizen.

Seperti diketahui, kisah anjing setia selalu diidentikkan dengan seekor anjing jenis Akita bernama Hachiko, yang bahkan sampai dibuatkan patungnya di Stasiun Shibuya, Jepang.

Hachiko selalu setia menunggu pemiliknya di stasiun kereta hingga 9 tahun meski sang pemilik telah meninggal dunia.
(samsularifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Sering Diserang Berita Hoaks, Jokowi : Mau Saya Tabok Orangnya

Sering Diserang Berita Hoaks, Jokowi : Mau Saya Tabok Orangnya

Lampung Tengah – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mulai merasa jengkel dengan marak beredarnya kabar hoaks ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135