Home > Ragam Berita > Nasional > Wasekjen PAN Akui Banyak Yang Negatif di Kubu Prabowo-Sandi

Wasekjen PAN Akui Banyak Yang Negatif di Kubu Prabowo-Sandi

Jakarta – Wakil Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Faldo Maldini sependapat dengan pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang merasa kasihan kepada Prabowo karena dikelilingi oleh orang-orang yang negatif.

Wasekjen PAN Akui Banyak Yang Negatif di Kubu Prabowo-Sandi

“Terkait pernyataan beliau yang kasihan sama Pak Prabowo, saya sangat setuju, kritik itu harus logis,” ujar Faldo Maldini, Jumat (16/11/2018).

Menurut Faldo, memang banyak yang negatif di sekeliling Prabowo, karena itu ia berharap Megawati dapat memberikan masukan.

“Banyak yang tidak positif, hampir semua malah. Namanya kita penantang ya harus negative campaign, itu konstitusional. Data-data capaian pemerintah sekarang kita pelajari semua. Semua target tidak ada yang tercapai kok, cuma paling inflasi, itu pun kalau mau dibedah lagi, kami nemu banyak masalah lagi. Negative campaign itu semangatnya akademik, mencari yang terbaik,” kata Faldo.

Faldo juga menjelaskan, tim kampanye Prabowo-Sandi tidak dapat mengontrol setiap individu, namun ia berharap mereka menjadi lebih baik ke depannya.

“Yang tidak beradab, yang selalu kami larang dalam mengkritik, makanya kami kan tidak bisa kontrol semua. Kalau ada yang Ibu Mega, ‘ibunya politisi Indonesia’ temukan yang tidak beradab, kampanye hitam, dan hate speech, silakan dilado (dicabein) mulutnya. Yang begini, kami juga mau basmi semua kok. Ketidakberadabannya ya, bukan orangnya. Kalau saya bilang tidak ada yang seperti itu di tim, itu bohong namanya,” ucap Faldo.

Faldo juga berharap kubu Jokowi-Ma’ruf melakukan hal yang sama pada tubuh tim kampanyenya.

“Biar, kita semua bisa belajar. Ini masalah serius untuk bangsa ini. Tentunya, harus kita kerja bersama. Tidak perlu pandang kubu Pak Prabowo atau Pak Jokowi. Ini kerja berat membangun demokrasi yang berkualitas,” kata Faldo.

“Kami ingin semuanya lebih paham substansi. Di tim Pak Petahana pun, pasti mau basmi juga yang tidak beradab. Bu Mega saya yakin mau basmi yang di PDIP. Kami hormati beliau untuk jewer kami semua kalau keluar dari keberadaban, biar politisi Indonesia ini benar semua,” imbuh Faldo.

Sebelumnya, Megawati mengaku heran dengan orang-orang di sekitar Prabowo yang disebutnya selalu memberikan pernyataan negatif.

“Kan kasihan ya. Kalau saya bilang, kasihan beliau. Kenapa orang di lingkungannya seperti begitu?” ujar Mega di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (15/11/2018).
(samsularifin – harianindo.com)

x

Check Also

Zumi Zola Resmi Dieksekusi ke Lapas Sukamiskin

Zumi Zola Resmi Dieksekusi ke Lapas Sukamiskin

Jakarta – Gubernur Jambi nonaktif sudah dieksekusi KPK ke Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat. Eksekusi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135