Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Tak Setuju Dengan Gaya Otoriter Pemerintahan Orba

Sandiaga Tak Setuju Dengan Gaya Otoriter Pemerintahan Orba

Jakarta – Sandiaga Uno ternyata sudah berikan konfirmasi bahwa dirinya akan melanjutkan program-program Orde Baru (Orba) yang dinilai baik seandainya dirinya terpilih nanti. Namun dia membantah akan melanjutkan gaya pemerintahan Orba yang otoriter.

Sandiaga Tak Setuju Dengan Gaya Otoriter Pemerintahan Orba

Saat ditemui di Yogyakarta kemarin, dirinya berkata bahwa “Oh jangan itu (pemerintahan otoriter). Itukan saya bilang bahwa (melanjutkan) yang bagus, yang tidak baik ya tentunya harus (ditinggal),”

“Kita kawal (demokrasi di Indonesia). Apalagi kita punya demokrasi dan social society, masyarakat yang kuat, yang bakal bisa mengkoreksi (pemerintahan otoriter),” ujarnya.

Tetapi dirinya kemudian melanjutkan bahwa hal baik yang ada di pemerintahan Orba bukan berarti tidak boleh dilanjutkan. Hal inilah yang akan diupayakannya nanti, apabila terpilih dia akan mengadopsi program Orba yang baik terutama dalam hal ekonomi.

“Kebijakan-kebijakan (Orba) yang bagus seperti penguatan ekonomi, swasembada pangan, industri yang tumbuh, ekspor yang berkembang, impor yang disubstitusi, itu harus kita kembangkan,” lanjutnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ini Tanggapan Menhub Saat Mengetahui Keluarga Korban JT 610 Gugat Boeing

Ini Tanggapan Menhub Saat Mengetahui Keluarga Korban JT 610 Akan Gugat Boeing

Jakarta – Pasca terjadi insiden jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT 610 ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135