Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Tak Setuju Dengan Gaya Otoriter Pemerintahan Orba

Sandiaga Tak Setuju Dengan Gaya Otoriter Pemerintahan Orba

Jakarta – Sandiaga Uno ternyata sudah berikan konfirmasi bahwa dirinya akan melanjutkan program-program Orde Baru (Orba) yang dinilai baik seandainya dirinya terpilih nanti. Namun dia membantah akan melanjutkan gaya pemerintahan Orba yang otoriter.

Sandiaga Tak Setuju Dengan Gaya Otoriter Pemerintahan Orba

Saat ditemui di Yogyakarta kemarin, dirinya berkata bahwa “Oh jangan itu (pemerintahan otoriter). Itukan saya bilang bahwa (melanjutkan) yang bagus, yang tidak baik ya tentunya harus (ditinggal),”

“Kita kawal (demokrasi di Indonesia). Apalagi kita punya demokrasi dan social society, masyarakat yang kuat, yang bakal bisa mengkoreksi (pemerintahan otoriter),” ujarnya.

Tetapi dirinya kemudian melanjutkan bahwa hal baik yang ada di pemerintahan Orba bukan berarti tidak boleh dilanjutkan. Hal inilah yang akan diupayakannya nanti, apabila terpilih dia akan mengadopsi program Orba yang baik terutama dalam hal ekonomi.

“Kebijakan-kebijakan (Orba) yang bagus seperti penguatan ekonomi, swasembada pangan, industri yang tumbuh, ekspor yang berkembang, impor yang disubstitusi, itu harus kita kembangkan,” lanjutnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

PDIP Klaim Sudirman Said Pernah Gagal Saat Mencoba Rebut Kandang Banteng

PDIP Klaim Sudirman Said Pernah Gagal Saat Mencoba Rebut Kandang Banteng

Jakarta – Hasto Kristiyanto mengaku mengetahui tentang rencana kubu Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135