Valencia – MotoGP akan kehilangan salah satu pembalap terbaiknya yakni Dani Pedrosa yang memutuskan pensiun pada akhir musim ini. Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi pun mengaku akan sangat merindukan Pedrosa yang dianggapnya sebagai salah satu pesaing terberatnya.

Rossi : Pedrosa Adalah Saingan Besar bagi Saya

Valentino Rossi

Pada awal kedatangan Pedrosa ke kelas MotoGP, Rossi mengatakan The Little Spaniard –julukan Pedrosa- menjadi salah satu pembalap yang ditakuti. Bahkan ia mengingat bagaimana persaingan ketat yang terjadi antara dirinya dengan Pedrosa di MotoGP Republik Ceko 2006.

“Ketika Dani datang pada 2006, semua orang sangat takut karena dia memenangkan dua kejuaraan di kelas 250 cc,” ungkap Rossi, mengutip dari Crash, Jumat (17/11/2018).

“Pedrosa adalah saingan besar bagi saya dan saya ingat pertempuran yang sangat keras serta kuat di Brno 2006. Ketika itu dia berjuang di posisi kedua dalam tiga atau empat lap terakhir yang sangat sulit,” tambah pembalap berusia 39 tahun itu.

Selama berkarier 12 tahun di MotoGP, Pedrosa tercatat belum pernah memenangkan gelar juara dunia. Namun, Rossi mengatakan pembalap yang mengabdi penuh bersama Honda selama kariernya layak mendapatkan gelar juara dunia.

“Dani layak mendapatkan gelar juara dunia, karena dia memenangkan banyak balapan, lebih dari 50 balapan (54 kemenangan) dan dia sangat kompetitif di MotoGP. Kami akan merindukannya,” pungkas pembalap yang telah memenangkan tujuh gelar juara dunia MotoGP tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)