Home > Ragam Berita > Nasional > Rencana Anies Pasang Jaring Raksasa di Sungai Mendapat Kritikan DPRD

Rencana Anies Pasang Jaring Raksasa di Sungai Mendapat Kritikan DPRD

Jakarta – Keputusan Anies Baswedan untuk memasang jaring besar di 13 sungai Jakarta akhirnya direspon dengan kritikan dari Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD DKI Bestari Barus. Dirinya menilai bahwa keputusan tersebut dinilai tak tepat sasaran karena jaring hanya berfungsi sebagai antisipasi preventif, bukan sebagai pencegahan dini.

Rencana Anies Pasang Jaring Raksasa di Sungai Mendapat Kritikan DPRD

Saat dihubungi kemarin, dirinya menuturkan bahwa “Harusnya Anies memberikan kesadaran kepada masyarakat di hulu untuk tidak membuang sampah di aliran sungai dan mengajak mereka untuk bersama-sama merawat sungai,”

Dirinya menilai bahwa langkah Anies mencegah sampah masuk ke Jakarta dengan pemasangan jaring menunjukkan kegagalan dalam memberikan solusi dan kemampuan manajerial. Menurut dia, pemasangan jaring raksasa adalah hal yang tak penting dan perlu.

Seperti yang telah diketahui, kemarin Anies menuturkan bahwa “Saya kemarin sudah siapkan, tahun depan akan membangun saringan-saringan besar semacam bendungan untuk menyaring sampah agar tidak masuk ke dalam kota,”

“Pembiaran dapat merusak rumah atau lingkungan di sekitar sungai,” katanya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polisi Bakal Periksa Lagi Ratna Sarumpaet untuk Lengkapi Berkas

Polisi Bakal Periksa Lagi Ratna Sarumpaet untuk Lengkapi Berkas

Jakarta – Kejaksaan meminta polisi melengkapi berkas pemeriksaan Ratna Sarumpaet. Berkas sudah diserahkan kepada penyidik ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135