Home > Ragam Berita > Nasional > Pengamat Minta PSI Jabarkan Maksud Partainya Menolak Perda Syariah dan Injil

Pengamat Minta PSI Jabarkan Maksud Partainya Menolak Perda Syariah dan Injil

Jakarta – Margarito Kamis selaku Pakar Hukum Tata Negara kali ini menuturkan bahwa Ketum PSI harus memberikan penjabaran mengenai keputusan dari Grace Natalie yang mengatakan bahwa pihaknya menolak adanya perda syariah.

Pengamat Minta PSI Jabarkan Maksud Partainya Menolak Perda Syariah dan Injil

Seperti yang telah diketahui, pernyataan ini berhasil menimbulkan kegaduhan baru di negeri ini.

Saat ditanya oleh RMOL, Margarito mengatakan bahwa “Jadi dia tidak bisa asal njeplak agar kita bisa berdiskusi secara terbuka. Sehingga tidak membuat kegaduhan di tengah kehidupan politik kita, kerukunan umat beragama yang begini hebat,”

Secara substansial, perda syariah ataupun injil sudah masuk dalam hukum positif di negeri ini. Salah satunya UU Perkawinan.

“Apakah dia tidak tahu, misalnya Aceh itu jelas diberikan spesifikasi dengan penyebutan, dengan dimungkinkannya qanun (perda) di Aceh itu. Dan itu dituangkan dalam UU. Dan UU yang dibentuk itu melibatkan seluruh fraksi yang ada di DPR pada waktu itu,” tukasnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Zumi Zola Resmi Dieksekusi ke Lapas Sukamiskin

Zumi Zola Resmi Dieksekusi ke Lapas Sukamiskin

Jakarta – Gubernur Jambi nonaktif sudah dieksekusi KPK ke Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat. Eksekusi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135