Home > Ragam Berita > Nasional > PKS Anggap PSI Gagal Paham Soal Penolakan Perda Syariah

PKS Anggap PSI Gagal Paham Soal Penolakan Perda Syariah

Jakarta – Kali ini, banyak pihak dari partai politik berbasis massa Islam untuk merespon pernyataan dari Grace Natalie yang menolak penggunaan Perda Syariah.

PKS Anggap PSI Gagal Paham Soal Penolakan Perda Syariah

Aboebakar Al-Habsyi selaku Anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menilai bahwa pernyataan tersebut keliru sehingga muncul penilaian bahwa PSI tak mengerti mengenai akar sumber hukum di Indonesia.

“Mereka tidak paham dengan akar sumber hukum yang ada di Indonesia. Secara nasional, bangsa ini telah menempatkan hukum Islam sebagai salah satu akar sumber hukum selain hukum adat dan hukum eropa. Karenanya, kita mengenal adanya hukum perkawinan, waris, zakat, perbankan syariah, sampai Surat Berharga Syariah Negara,” kata Aboe Bakar.

“Pancasila banyak menjadi local wisdhom dalam pembentukan peraturan daerah. Oleh karenanya akan berasa aneh jika ada pihak yang menolak perda bernuasa syariah di Aceh, perda bernuansa Hindu di Bali, ataupun perda bernuansa injil di Papua. Karena memang perda tersebut lahir dari norma yang hidup di masyarakat,” ungkap dia.

“Pasti akan banyak yang mempertanyakan pemahamannya tentang pancasila, atau bahkan akan dipandang sebagai kelompok anti pancasila,” pungkasnya.

“Saya tidak sependapat. Saya ormas tidak sependapat. (penolakan perda agama) itu kan pendapatnya PSI,” ujar Said Aqil.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Zumi Zola Resmi Dieksekusi ke Lapas Sukamiskin

Zumi Zola Resmi Dieksekusi ke Lapas Sukamiskin

Jakarta – Gubernur Jambi nonaktif sudah dieksekusi KPK ke Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat. Eksekusi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135