Home > Olahraga > Balap > Zarco Akui Balapan di MotoGP Valencia 2018 Sangat Sulit

Zarco Akui Balapan di MotoGP Valencia 2018 Sangat Sulit

Valencia – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, menyebut MotoGP Valencia 2018 sebagai balapan yang begitu sulit. Karena itu, Zarco merasa sangat bersyukur bisa tetap meraih hasil yang baik, meski kondisi balapan berjalan tak sesuai harapan.

Zarco Akui Balapan di MotoGP Valencia 2018 Sangat Sulit

Zarco

Balapan di seri terakhir MotoGP 2018 memang berlangsung begitu sulit. Para pembalap harus menghadapi hambatan besar lantaran hujan deras mengguyur Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, di sepanjang balapan. Kondisi ini pun telah membuat banyak pembalap harus berjatuhan karena lintasan menjadi licin.

Dengan kondisi ini, pihak penyelenggara MotoGP pun segera ambil tindakan. Mereka memutuskan untuk menghentikan sementara balapan yang digelar di Sikruit Ricardo Tormo itu hingga kondisi benar-benar kembali aman. Beberapa saat kemudian, balapan pun kembali digelar dengan adanya perubahan pada set-up dan ban motor beberapa pembalap.

Meski telah mendapat perubahan pada kendaraannya, Zarco tetap merasa kesulitan untuk bisa berbicara banyak di MotoGP Valencia 2018. Alhasil, pembalap asal Prancis itu pun hanya bisa menyelesaikan perlombaan di posisi ketujuh. Meski begitu, ia tetap merasa senang dan puas dengan hasil tersebut.

“Itu (MotoGP Valencia) pekan yang sulit. Pada awalnya hujan sangat deras, tetapi saya memiliki perasaan yang baik pada awal perlombaan. Hujan sangat deras dan ada banyak air di lintasan. Sulit untuk tetap mengontrol. Saya melihat banyak pembalap yang jatuh. Tapi, saya bisa melakukannya dengan baik dan berada dalam posisi yang bagus,” ujar Zarco sebagaimana diberitakan Speedweek pada Selasa (20/11/2018). (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Daniel Ricciardo Akui Tidak Puas dengan Hasil F1 GP Spanyol 2019

Daniel Ricciardo Akui Tidak Puas dengan Hasil F1 GP Spanyol 2019

Barcelona – Pembalap Tim Renault, Daniel Ricciardo, mengaku kecewa karena telah gagal meraih poin di ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135