Home > Olahraga > Balap > Vinales Ungkapkan Beberapa Alasan Gagal Maksimalkan Pole Position di Valencia

Vinales Ungkapkan Beberapa Alasan Gagal Maksimalkan Pole Position di Valencia

Valencia – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, gagal memberikan hasil yang terbaik pada balapan seri terakhir MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (18/11/2018). Walaupun berada di pole position, rider berjuluk Top Gun itu justru langsung disalip oleh beberapa pembalap lainnya sejak di tikungan pertama.

Vinales Ungkapkan Beberapa Alasan Gagal Maksimalkan Pole Position di Valencia

Vinales

Vinales akui memang gagal memanfaatkan posisinya yang berada di jajaran terdepan ketika awal balapan. Akan tetapi, itu semua karena ada alasannya. Menurut pembalap berpaspor Spanyol itu, ia tak bisa memacu dengan maksimal YZR-M1 miliknya karena ada masalah teknis yang membuatnya tidak boleh melaju dengan cepat di awal balapan.

Rekan setim Valentino Rossi itu tak menjelaskan lebih lanjut masalah teknis apa itu. Akan tetapi, intinya itulah alasan mengapa Vinales langsung dibalap oleh beberapa pembalap lain sejak garis start balapan. Ia pun sangat menyesali hal itu. Apalagi Vinales tak bisa mengakhiri balapan dengan sempurna karena mengalami insiden ketika race berlangsung.

“Setelah kecelakaan, saya merasa baik-baik saja. Saya tak memiliki cedera yang parah, hanya masih terasa sakit di bagian bahu. Intinya, itu (balapan di Valencia) sangatlah sulit, karena saya memiliki masalah teknis yang membuat saya tidak memungkinkan saya untuk lebih cepat di awal balapan,” ungkap Vinales sebagaimana diberitakan laman resmi Movistar Yamaha pada Selasa (19/11/2018).

“Akan tetapi saya dapat berkonsentrasi denagn baik dan mencoba kembali untuk berkendara dengan cepat. Saya banyak mengambil risiko, karena untuk berada di tiga besar saya butuh untuk berada di depan Rossi. Dia pun melaju dengan sangat cepat. Sangat disayangkan memang saya mendapatkan masalah itu (soal teknis di awal), karena tanpa hal tersebut, mungkin saja saya berada di depan dan bertarung dengan Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Andrea Dovizioso (Ducati Corse),” pungkas pembalap berpaspor Spanyol. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Zarco Akui Balapan Perdana Miliki Tekanan Berbeda

Zarco Akui Balapan Perdana Miliki Tekanan Berbeda

Doha – Pembalap KTM Red Bull, Johann Zarco, menilai balapan pertama selalu memiliki tekanan yang ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135