Home > Olahraga > Balap > Rins Akui Sangat Senang dengan Hasil Moto GP Valencia

Rins Akui Sangat Senang dengan Hasil Moto GP Valencia

Valencia – Hasil manis diraih pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, di seri terakhir MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (18/11/2018) malam WIB. Rins pun mengaku sangat bahagia bisa merebut podium kedua di MotoGP Valencia 2018.

Rins Akui Sangat Senang dengan Hasil Moto GP Valencia

Alex Rins

Hal tersebut dirasakan Rins karena balapan berlangsung begitu sulit dan rumit. Tak hanya persaingan dari sesama pembalap, Rins juga harus fokus dan berjuang keras untuk bisa mengemudikan motor dengan apik lantaran kondisi sirkuit yang digenangi air karena diguyur hujan deras di sepanjang balapan.

Karena itu, Rins merasa sangat bersyukur bisa tetap bertengger di podium pada seri terakhir ini. Berkat finis di posisi kedua pada MotoGP Valencia 2018, Rins pun dapat menyelesaikan bertengger di tempat kelima pada klasemen akhir pembalap MotoGP 2018 dengan torehan 169 poin.

“Saya tidak percaya ketika saya melihat bahwa saya sangat jauh dari Dovizioso. Saya ingin tetap fokus 100%, tetapi ketika hujan deras turun, saya hanya mencoba untuk tetap berada di motor. Itu sangat sulit. Kemudian Andrea (Dovizioso) dan Valentino (Rossi) menyusul saya,” ujar Rins sebagaimana diberitakan Speedweek pada Senin (19/11/2018).

“Di perlombaan kedua, saya mencoba melakukan hal yang sama seperti yang pertama. Kami mulai lagi dengan ban yang sama, dengan ban yang lembut dan sedang. Saya ingin membuat awal yang kuat lagi karena saya masih bertarung melawan Zarco untuk tempat kelima dalam klasemen keseluruhan. Saya tahu bahwa kemarin dia lebih cepat dari saya. Meski demikian, Andrea dan Valentino mampu menyusul saya lagi. Tapi, tempat kedua dengan Suzuki masih terasa luar biasa,” tukasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Alex Rins Alami Peningkatan Signifikan di MotoGP 2018

Alex Rins Alami Peningkatan Signifikan di MotoGP 2018

Hamamatsu – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengalami peningkatan yang signifikan di MotoGP 2018, ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135