Home > Olahraga > Balap > Zarco Akui Ketangguhan Rins di MotoGP 2018

Zarco Akui Ketangguhan Rins di MotoGP 2018

Valencia – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, harus puas bertengger di posisi keenam pada klasemen akhir pembalap MotoGP 2018 lantaran kalah saing dengan rider Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, di balapan terakhir musim ini. Zarco sendiri mengakui ketangguhan Rins sehingga menganggapnya layak menempati posisi tersebut.

Zarco Akui Ketangguhan Rins di MotoGP 2018

Zarco

Zarco dan Rins memang berduel ketat di seri terakhir MotoGP 2018 demi memperebutkan posisi kelima di klasemen akhir MotoGP 2018. Tetapi, perjuangan Zarco di Sirkuit Ricardo Tormo belum mampu membawanya mengungguli Rins. Zarco harus puas finis di posisi ketujuh, sementara Rins berhasil menyelesaikan lomba di MotoGP Valencia 2018 di tempat kedua.

Hasil tersebut pun membuat Rins memastikan diri menempati posisi kelima di klasemen akhir pembalap MotoGP 2018, sementara Zarco membuntuti di posisi keenam. Kondisi ini membuat harapan Zarco sirna untuk finis di posisi lima besar.

Meski begitu, pembalap asal Prancis itu tetap puas dengan torehan yang didapatkan pada musim ini. Sebab, meski tak dapat menempati posisi lima besar, Zarco tetap dapat mencapai target utamanya pada musim ini, yakni merengkuh gelar pembalap tim satelit terbaik. Gelar ini diraih setelah dirinya finis lebih apik dari pembalap tim-tim satelit lainnya.

“Alex Rins sangat cepat pada akhir pekan ini. Dia tampil dengan sempurna, jadi selamat kepadanya! Dia layak mendapat posisi ini (lima besar),” ujar Zarco sebagaimana diberitakan Speedweek pada Rabu (21/11/2018). (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Lorenzo Akui Belum Bisa Lupakan Pengalaman dengan Ducati

Lorenzo Akui Belum Bisa Lupakan Pengalaman dengan Ducati

Aalst – Pembalap anyar Repsol Honda, Jorge Lorenzo, masih belum melupakan pengalaman dua musim membela ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135