Home > Ragam Berita > Internasional > Bom Meledak Tepat di Acara Maulid Nabi, Afganistan Berlakukan Hari Berkabung Nasional

Bom Meledak Tepat di Acara Maulid Nabi, Afganistan Berlakukan Hari Berkabung Nasional

Jakarta – Pemerintah Afganistan memberlakukan hari berkabung nasional pasca ledakan bom di Kabul, pada Selasa (20/11/2018).

Bom Meledak Tepat di Acara Maulid Nabi, Afganistan Berlakukan Hari Berkabung Nasional

Menurut keterangan dari Kementerian Kesehatan Afganistan, akibat serangan bom tersebut 60 orang tewas dan melukai 90 orang lainnya.

Dengan diberlakukannya hari berkabung nasional, bendera setengah tiang akan dikibarkan di rumah dan kantor-kantor diplomatik Afganistan di seluruh dunia, serta digelar doa di sejumlah masjid di penjuru Afganistan.

Tidak ada yang mengklaim bertanggungjawab atas serangan tersebut. Pihak Taliban justru mengutuk serangan yang dilakukan di sebuah aula yang sedang dipenuhi massa saat memperingati Maulid Nabi Muhammad.

Sebelumnya pada Juni 2018 lalu, serangan bom bunuh diri juga dilakukan untuk mengincar para ulama yang sedang menggelar pertemuan di Politeknik Kabul, Afganistan, dan menewaskan 7 orang.
(samsularifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sering Diserang Berita Hoaks, Jokowi : Mau Saya Tabok Orangnya

Sering Diserang Berita Hoaks, Jokowi : Mau Saya Tabok Orangnya

Lampung Tengah – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mulai merasa jengkel dengan marak beredarnya kabar hoaks ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135