Home > Olahraga > Balap > Vinales Nilai Yamaha Telah Menunjukkan Kualitas untuk MotoGP 2019

Vinales Nilai Yamaha Telah Menunjukkan Kualitas untuk MotoGP 2019

Valencia – PembalapTim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, telah menunjukkan bahwa memiliki kualitas untuk berbicara banyak pada MotoGP 2019, setelah mencatatkan waktu terbaik yakni 1 menit 30,757 detik saat tes pascamusim MotoGP 2018 hari kedua, di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Rabu 21 November 2018. Torehan impresif Vinales itu sekaligus melanjutkan performa apiknya yang juga meraih predikat pembalap dengan catatan waktu terbaik pada tes pascamusim MotoGP 2018 hari pertama di tempat yang sama.

Vinales Nilai Yamaha Telah Menunjukkan Kualitas untuk MotoGP 2019

Vinales

Menilik pada apa yang telah ditunjukkan dirinya itu, maka Vinales pun yakin Yamaha telah berada di jalan yang tepat dalam menghadapi MotoGP 2019. Vinales juga terlihat puas dengan performa dari dua mesin baru Yamaha yang digunakan pada hari pertama dan kedua tes pascamusim MotoGP 2018.

Sejatinya kedua mesin itu memiliki perbedaan yang amat tipis, tetapi punya kelebihan yang sama dalam hal rem mesin. Vinales merasa mesin baru bisa membuat motor Yamaha mengerem dengan mulus saat masuk ke tikungan. Hal itu amat disukai oleh Vinales, yang menganggap momen saat masuk ke tikungan amatlah penting bagi seorang pembalap.

“Saya merasa lebih baik pada rem mesin, karena ingin berkonsentrasi pada momen saat masuk ke tikungan. Karena saya pikir ketika kami kehilangan cengkraman (rem) itulah di mana waktu akan terbuang. Jadi itu penting dan saya merasa kuat masuk ke tikungan,” ungkap Vinales sebagaimana diberitakan Crash pada Kamis (22/11/2018).

“Kami akan mencoba (mesin) lebih banyak lagi. Kami akan lebih yakin tentang mesin yang dipilih, tetapi arah yang kami ikuti sudahlah benar,” tutup pembalap asal Spanyol tersebut. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Marquez Berikan Komentar Terkait Performa Lorenzo di Tes Pascamusim MotoGP 2018Marquez Berikan Komentar Terkait Performa Lorenzo di Tes Pascamusim MotoGP 2018

Marquez Berikan Komentar Terkait Performa Lorenzo di Tes Pascamusim MotoGP 2018

Valencia – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengomentari penampilan rekan barunya, Jorge Lorenzo, pada ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135