Home > Travel & Kuliner > Kuliner > Hidangan di Berbagai Negara di Dunia Saat Perayaan Maulud Nabi

Hidangan di Berbagai Negara di Dunia Saat Perayaan Maulud Nabi

Jakarta – Umat Muslim sedunia baru saja merayakan hari Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan sukacita. Hal itu tertuang dalam makanan khas yang selalu disediakan saat merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Hidangan di Berbagai Negara di Dunia Saat Perayaan Maulud Nabi

Asida : Hidangan khas pencuci mulut di Afrika Utara saat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Setiap negara didunia pun memiliki makanan khas yang selalu disajikan saat peringatan Maulid Nabi. Misalnya saja makanan Baklava, puding nasi, hingga bubur semolina yang biasanya disajikan di sejumlah negara Timur Tengah.

Lantas bagaimana dengan negara-negara lain yang ada di berbagai tempat di belahan dunia ? Simak penjelasannya berikut ini :

1. Afrika Utara
Muslim di Afrika Utara merayakan Maulud Nabi dengan menyajikan asida. Asida merupakan hidangan pencuci mulut yang terbuat dari gandum, mentega, dan madu.

2. Mesir
Penduduk Mesir akan menyajikan mshabak saat Maulud Nabi. Mshabak terbuat dari gandum, gula, mentega, dan telur. Adonan tersebut kemudian dibentuk melingkar dan dimasak dengan cara digoreng.

Baca juga : Resep Salmon Saus Tiram, Hidangan dengan Gizi Terbaik

3. Kenya
Masyarakat Kenya akan menyajikan makanan khasnya yang bernama Pilaf udang. Pilaf sendiri merupakan nasi yang dimasak dengan beragam bumbu dan diberi tambahan wortel dan beragam sayuran. Selain pilaf udang, masyarakat Kenya juga akan menyajikan kari terong, singkong dengan saus kelapa, mangga chutney dan paprika merah panggang.

4. Lebanon dan Timur Tengah
Di Lebanon, orang-orang akan menyajikan tabbouleh dan ayam panggang yang diisi dengan nasi, bumbu dan daging domba (djaj mihshi). Selain itu disajikan juga makanan penutup berupa mshabbak dan baklava.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Resep Es Krim Strawberry Asam Manis, Minuman untuk Pelepas Dahaga

Resep Es Krim Strawberry Asam Manis, Minuman untuk Pelepas Dahaga

Jakarta – Saat cuaca panas, mengonsumsi es krim tentu menjadi hal yang sangat mengesankan. Apalagi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135