Home > Ragam Berita > Nasional > Jusuf Kalla Nilai Kemenag Kurang Beri Perharian Terhadap Masalah Masjid

Jusuf Kalla Nilai Kemenag Kurang Beri Perharian Terhadap Masalah Masjid

Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan, Kementerian Agama (Kemenag) kurang memperhatikan persoalan masjid di Indonesia. Sehingga, urusan masjid di negara ini lebih banyak ditangani oleh masyarakat.

Jusuf Kalla Nilai Kemenag Kurang Beri Perharian Terhadap Masalah Masjid

Jusuf Kalla

“Yang paling kurang diurus Kementerian Agama itu urusan masjid, paling kurang. Jadi Dirjen (Bina) Masyarakat Islam ini enak dia, tidak banyak urusannya kan, dakwah juga tidak, hitung masjid juga tidak,” kata JK saat membuka Rakernas Dewan Masjid Indonesia (DMI) I di Istana Wakil Presiden Jakarta, Sabtu (24/11/2018).

Terkait jumlah masjid di Indonesia, Kemenag tidak pernah memiliki data pasti. Selama ini, lanjut JK, angka jumlah masjid tersebut menggunakan perkiraan data sebanyak 800 ribu hingga 900 ribu.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin pun juga tidak mengetahui angka pasti jumlah masjid di Indonesia, kata JK.

Baca juga: KPK Tanggapi Kebijakan Kemenag tentang Proyek Kartu Nikah

“Kita selalu memakai masjid ada 800 ribu, mungkin sekarang sudah 900 ribu. Yang tahu betul itu cuma Allah SWT. Kita tanya Menteri Agama, dia juga tidak tahu,” kata Ketua Umum DMI itu.

Karena itu, Wapres memerintahkan Kemenag melalui Direktur Jenderal Bina Masyarakat Islam, Muhammadiyah Amin untuk menghitung dengan tepat jumlah masjid yang ada di Indonesia. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Real Count KPU 4,7 Persen, Jokowi-Ma’ruf Masih Ungguli Prabowo-Sandi

Jakarta – Dalam perkembangan terbaru penghitungan suara oleh KPU, sore tadi Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135