Home > Teknologi > Internet > Siap-siap, Instagram Berencana Merubah Desain Tampilannya

Siap-siap, Instagram Berencana Merubah Desain Tampilannya

Jakarta – Dalam waktu dekat ini, Instagram akan mengubah desain tampilan halaman profilnya. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan agar para pengguna dapat lebih baik dalam mengekspresikan diri dan lebih mudah terhubung dengan pengguna yang lain. Rencana tersebut disampaikan melalui postingan blog resmi pada 21 November silam.

Siap-siap, Instagram Berencana Merubah Desain Tampilannya

“Selama beberapa minggu ke depan, Anda mungkin akan melihat fitur diatur ulang di bagian atas profil Anda termasuk perubahan ikon, tombol, dan cara bernavigasi di antara tab, yang kami harap akan membuat profil lebih mudah dan lebih bersih untuk digunakan,” tulis Instagram dalam postingan blog.

Pihak Instagram juga mengatakan bahwa grid yang menampilkan foto dan video tidak akan berubah, namun ikon-ikon yang berada di atas grid tersebut akan diganti dengan Grid, Posts, IGTV, dan Tagged. Disamping itu, gambar profil akan berpindah ke bagian sudut kanan, sedangkan nama pengguna berada di bagian atas halaman dengan font yang lebih besar.

Sepertinya, angka followers dan following tak lagi ditonjolkan karena dalam tampilan baru ini, keduanya berukuran kecil di bagian bawah kolom bio. Selain itu, kini tombol Follow dan Message akan berada berdampingan. Untuk halaman bisnis sendiri, Instagram memberikan lebih banyak opsi, termasuk hadirnya tombol Start Order.

Sebagaimana yang dilansir dari Digital Trends, Instagram menambahkan bahwa pihaknya akan menguji kombinasi yang berbeda secara bertahap selama beberapa minggu ke depan. Perusahaan mengatakan akan terus bereksperimen dengan perubahan tampilan profil ini berdasarkan feedback yang didapat dari pengguna.

Hal ini adalah salah satu pembaruan dari Instagram selama beberapa bulan terakhir, sejak pendiri Instagram Kevin Systrom dan Mike Krieger mengundurkan diri pada bulan September dan mantan kepala News Feed Facebook, Adam Mosseri, telah mengambil alih sebagai Wakil Presiden Produk.

(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Cloud Google One Resmi Dirilis di Amerika

Cloud Google One Resmi Dirilis di Amerika

Jakarta – Google awal tahun ini mengumumkan akan melakukan rebranding platform penyimpanan cloud-nya sebagai Google ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135