Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Dikabarkan Akan Masuk PDIP, Fahri Hamzah : Sudah Nggak Seru

Ahok Dikabarkan Akan Masuk PDIP, Fahri Hamzah : Sudah Nggak Seru

Jakarta – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menganggap kabar bergabungnya mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) adalah hal yang biasa saja.

Ahok Dikabarkan Akan Masuk PDIP, Fahri Hamzah : Sudah Nggak Seru

Menurut Fahri, sejak Ahok pertama kali bergabung bersama Partai Perhimpunan Indonesia Baru (PIB) di Belitung Timur hingga menjadi Gubernur DKI Jakarta, sudah terbaca arah politiknya.

“Sejak dia jadi wagub dan gubernur, garisnya sudah jelas. Yang jelas malah kalau tiba-tiba dia dukung Pak Prabowo, misalnya dia tiba-tiba bilang, ‘Ini karena saya jadi gubernur atas budi baik Gerindra dan Pak Prabowo, maka saya hari ini akan mendukung Pak Prabowo sebagai calon presiden,’ ah itu baru seru. Kalau ini kan sudah nggak ada yang seru, memang dia arahnya ke sana,” kata Fahri di gedung DPR Jakarta, Selasa (27/11/2018).

Namun demikian, Fahri menghormati bila memang Ahok memutuskan bergabung dengan PDIP.

“Saya kira go ahead, saya kira silakan bertarung kembali, tapi jangan lupa, politik ini pertarungan, memang napas harus kuat, stamina harus tinggi, dan tak boleh kapok, apalagi menjadi pendendam,” ujar Fahri.

Fahri menambahkan, Ahok memang sudah waktunya untuk memastikan diri bergabung di partai politik kembali.

“Tapi sudahlah itu udah garis politik dia, udah bener kok, menegaskan diri dia di mana. Bahwa Ahok adalah seorang politisi sekarang waktunya untuk ditegaskan dia kader PDIP dan ingin menjadi kader PDIP, memang ini waktunya. Kalau kader PSI kayaknya berat karena belum tentu masih ada,” lanjutnya.

Seperti diketahui sebelumnya, mantan wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengklaim bahwa Ahok akan segera bergabung dengan PDIP.

“Karena yang berani betul di garis depan, ketika ada yang melawan Pancasila, ketika ada yang menghina seseorang warga negara, mencaci, membenci, dan sebagainya, yang berani paling depan adalah PDI Perjuangan. Ini betul. Makanya dia bilang, ‘Kalau nanti saya masuk politik, saya akan pasti masuk PDI Perjuangan,'” kata Djarot di Sleman, DIY, pada Senin (26/11/2018).
(samsularifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Politisi PSI Polisikan Puluhan Akun Sosned Usai Dituding Sebagai Anak Pentolan PKI

Politisi PSI Polisikan Puluhan Akun Sosmed Usai Dituding Sebagai Anak Pentolan PKI

Jakarta – Muannas Alaidid selaku salah satu Caleg Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terlihat memasuki kantor ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135