Jakarta – Djarot Saiful Hidayat membenarkan kabaran mengenai Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang ingin masuk PDI-P. Dirinya mengaku Ahok sendiri yang berbicara langsung kepadanya.

Djarot Klaim Isyarat Ahok Ingin Gabung PDIP

Saat ditemui di kantor DPC PDIP Sleman kemarin Senin, Djarot berkata bahwa “Bapak-bapak sekalian, di Jakarta masih banyak Ahokers, betul enggak? (Betul) saya ketemu sama Pak Ahok, dia bilang, ‘Mas, tolong pendukung-pendukung kita itu, kalau bisa jangan golput. Kalau bisa pilih Pak Jokowi. Di samping itu, dia harusnya memilih PDI Perjuangan’,”

Ahok punya alasan kenapa meminta pendukungnya memilih PDIP di Pemilu 2019. Dari ceritanya ke Djarot, Ahok menyatakan hanya PDIP yang memasang badan ketika Ahok mendapat caci-maki dari warga yang tidak suka kepada Ahok. Ahok pun, menurut Djarot, ingin masuk ke PDIP jika dia berpolitik.

“Karena yang berani betul di garis depan, ketika ada yang melawan Pancasila, ketika ada yang menghina seseorang warga negara, mencaci, membenci, dan sebagainya, yang berani paling depan adalah PDI Perjuangan. Ini betul. Makanya dia bilang, ‘kalau nanti saya masuk politik, saya akan pasti masuk PDI Perjuangan’,” ucap Djarot.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)