Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Kesal Mendapat Laporan Hoaks di Jabar Mulai Menanjak Tajam

Jokowi Kesal Mendapat Laporan Hoaks di Jabar Mulai Menanjak Tajam

Jakarta – Presiden Jokowi kali ini mengatakan kepada kader partai koalisi pendukungnya di Jawa Barat untuk turut serta menangkal berita hoaks yang disampaikan untuk menjatuhkannya. Dirinya berikan solusi dengan cara beberkan informasi yang benar secara sederhana dan mudah dimengerti.

Jokowi Kesal Mendapat Laporan Hoaks di Jabar Mulai Menanjak Tajam

Saat menghadiri konsolidasi pemenangan di Bandung beberapa waktu lalu, beliau menuturkan bahwa “Kesalahan pasti disorot, dicari kekurangannya, kegagalannya. Kita harus pandai menjelaskan kepada masyarakat apa yang sudah kita lakukan, keberhasilan yang sudah dilakukan pemerintah. Fitnah hoaks di Jabar akhir-akhir ini mulai menanjak tajam,”

Dia meminta semua pendukungnya menyebarkan capaian program yang sudah dilakukan, di antaranya Kartu Indonesia Pintar yang sudah diberikan kurang lebih Rp 19 juta.

“Diberikan kepada anak-anak dari keluarga yang tidak mampu. Kemudian Program Keluarga Harapan diberikan Rp 1.890.000 itu sudah enam juta,” katanya.

Dia pun berjanji akan menambah anggaran tersebut untuk rakyat pada tahun depan menjadi Rp 10 juta. Terlebih untuk dana desa sendiri setiap tahunnya selalu bertambah. Dana desa tahun 2015 Rp 20 triliun, 2016 Rp 47 triliun, 2017 Rp 60 triliun, 2018 Rp 60 triliun, tahun depan Rp 70 triliun.

“Jadi sampai tahun ini saja sudah Rp 187 triliun, ini tolong juga kalau pas bertemu dengan rakyat ini diingatkan,” ujar Jokowi.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Batal Diundang di Acara Reuni 212, Ini Yang Dilakukan Presiden Jokowi

Batal Diundang di Acara Reuni 212, Ini Yang Dilakukan Presiden Jokowi

Jakarta – Panitia acara Reuni 212 batal untuk mengundang pasangan capres dan cawapres nomor urut ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135