Valencia – Pembalap Tim Alma Pramac Racign Ducati, Jack Miller,mengaku sangat senang dengan performa motor barunya musim depan. Pembalap berkebangsaan Australia itu menilai, Desmosedici yang akan ia gunakan di MotoGP 2019 cukup banyak mengalami perubahan.

Miller Akui Sangat Senang dengan Performa Motor Barunya

Jack Miller

Hal itu dirasakan Miller saat menjalani tes pascamusim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Rabu 21 November hingga Kamis 22 November 2018. Miller mengatakan Desmosedici terbaru kali ini memiliki kelebihan terutama ketika dibawa memasuki tikungan.

“Meski hanya terpaut dua tahun dari motor saya sebelumnya, tapi ada banyak sekali perubahan. Segalanya terasa lebih smooth, baik saat menikung, mengerem, berhenti, atau membuka gas. Ini jelas hal yang baik untuk menghadapi musim depan,” ujar Miller sebagaimana diberitakan Motorsport pada Kamis (29/11/2018).

“Jauh lebih mudah untuk dikendarai. Motor ini terasa sangat ringan saat melibas Tikungan. Begitu baiknya kemampuan saat menikung, saya nyaris keluar racing line dari sisi dalam. Semuanya terasa baik (performa motor). Kami hanya perlu melakukan adaptasi dengan beberapa hal baru,” sambungnya.

Sekadar informasi, musim depan Miller akan membalap bersama Juara Dunia Moto2, Francesco Bagnaia di tim Alma Pramac Racing Ducati. Bagnaia naik ke kelas utama dan mengisi posisi Danilo Petrucci yang di MotoGP 2019 nanti akan menjadi pembalap pabrikan Ducati. (Tita Yanuantari – harianindo.com)