Home > Olahraga > Balap > Rossi Masih Miliki Harapan Jadi Juara Dunia Ke-10

Rossi Masih Miliki Harapan Jadi Juara Dunia Ke-10

Lesmo – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengakui bahwa kejuaraan dunia MotoGP musim 2018 memang berjalan tidak sesuai rencananya. Namun, Rossi menegaskan bahwa fakta tersebut tidak membuatnya menyerah untuk meraih titel juara dunia ke-10 kalinya.

Rossi Masih Miliki Harapan Jadi Juara Dunia Ke-10Rossi Masih Miliki Harapan Jadi Juara Dunia Ke-10

Sebagaimana diketahui, Rossi memang tampil kurang mengesankan di MotoGP 2018. Bahkan dari 19 balapan yang berlalu, tidak ada satupun balapan yang berhasil dimenangi oleh pembalap berkebangsaan Italia tersebut.

Bahkan Rossi hanya mampu meraih lima podium saja sepanjang tahun lalu. Meski begitu, Rossi tetap berhasil menyudahi MotoGP 2018 dengan menempati posisi ketiga pada klasemen akhir dengan koleksi 198 poin.

Sejumlah hasil negatif tersebut pun membuat muncul rumor bahwa Rossi tidak yakin bisa bersaing dalam perburuan titel juara dunia MotoGP 2019. Namun Rossi dengan tegas membantah tanggapan tersebut. Ia mengaku masih optimis bisa meraih gelar juara dunia ke-10 kali dalam karier balapnya.

“Bagi saya musim ini seperti pramusim 2017. Mungkin 2017 sedikit lebih baik, karena kami lebih kompetitif di awal musim. Tapi saya akan terus bertarung, dan kami punya segala kesempatan untuk memperbaiki situasi,” jelas Rossi sebagaimana diberitakan Tuttomotoriweb pada Kamis (29/11/2018).

“Saya juga yakin kami akan kembali dengan lebih kuat. Selain itu, saya juga masih menikmatinya. Saya meninggalkan rumah dengan pikiran positif. Kami harus tetap bertarung dan tak menyerah (untuk merebut gelar juara dunia MotoGP 2019),” tutup pembalap berusia 39 tahun tersebut. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Vinales Akui Banyak Kekurangan di Motor Yamaha

Vinales Akui Banyak Kekurangan di Motor Yamaha

Lesmo – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku cukup puas dengan kinerja motor timnya ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135