Home > Hiburan > Gosip > Inilah Jumlah Personel Brimob Yang Disiapkan Untuk Pengamanan Reuni Aksi Damai 212

Inilah Jumlah Personel Brimob Yang Disiapkan Untuk Pengamanan Reuni Aksi Damai 212

Jakarta – Guna mengamankan jalannya aksi damai alumni 212 yang rencananya digelar di Monas, Jakarta Pusat, pihak kepolisian bakal mengerahkan ribuan pasukan Brimob. Kurang lebih telah dipersiapkan 2.700 pasukan Brigade Mobile (Brimob) lengkap dengan kendaraan taktis yang akan diterjunkan pada Minggu (2/12/2018) mendatang.

Inilah Jumlah Personel Brimob Yang Disiapkan Untuk Pengamanan Reuni Aksi Damai 212

Apel gelar pasukan dilakukan di Lapangan Brimob Kelapa Dua Depok. Pengecekan dilakukan guna memastikan kesiapan personel dan kelengkapan dalam pengamanan nanti.

“Dalam operasi ini kita siapkan sekitar 2.700 personel. Apa bila ada permintaan tambahan, kita akan berkoordinasi dengan polda lain sesuai kebutuhan,” kata Wakil Komandan Korps Brimob, Brigjen Pol Abdul Rakhman usai memimpin apel pasukan, Rabu (28/11/2018).

Menurutnya, sesuai dengan kalender Kamtibmas di bulan Desember, terdapat pengamanan penyampaian pendapat di muka umum. Pengecekan yang dilakukan dalam rangka menghadapi tugas-tugas di bulan Desember.

“Sesuai kalender Kantibmas, ada pengamanan penyampaian pendapat di muka umum oleh saudara-saudara kita persatuan alumni 212 tanggal 2 mendatang,” tukasnya.

Guna penyampaian pendapat tersebut berjalan dengan lancar, maka pihaknya ingin memberikan pelayanan yang terbaik agar kegiatan tersebut berjalan aman lancar dan tertib. Selain pengamanan 212, Brimob juga mempersiapkan diri untuk pengamanan Operasi Lilin yang bakal dilakukan jelang Natal dan tahun baru.

Abdul melanjutkan, khusus pengamanan 212 terdapat operasi kontigensi aman nusa satu. Adapun sasarannya adalah konflik sosial, unjuk rasa dan sebagainya.

“Salah satu kegiatan yang terkait dengan itu adalah seperti 212, jajaran Korps Brimob itu di dalam operasi tersebut adalah satgas tindak. Oleh karenanya itu kita siapkan kendaraan taktis, water canon, kawat barier ambulan dan sebagainya,” tutupnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wow, Putra Bungsu Hotman Paris Dapat Hadiah 65 Unit Apartemen Dari Sang Ayah

Wow, Putra Bungsu Hotman Paris Dapat Hadiah 65 Unit Apartemen Dari Sang Ayah

Jakarta – Beberapa waktu silam, putra bungsu Hotman Paris, Fritz Hutapea telah menyelesaikan pendidikannya di ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135