Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Terjunkan 20 Ribu Personel Gabungan Untuk Amankan Reuni 212

Polisi Terjunkan 20 Ribu Personel Gabungan Untuk Amankan Reuni 212

Jakarta – Sebanyak 20 ribu personel gabungan dari TNI dan Polda Metro Jaya diterjunkan untuk mengamankan acara Reuni 212 yang menurut rencana akan digelar di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, pada Minggu (2/12/2018).

Polisi Terjunkan 20 Ribu Personel Gabungan Untuk Amankan Reuni 212

“Jadi berkaitan dengan permohonan pemberitahuan oleh ketua Reuni 212 yang sudah kita terima, tentunya dari Polda Metro Jaya sudah merencanakan kegiatan tersebut yang akan dilaksanakan tanggal 2. Jadi ada 20.000 personel gabungan dari TNI, Polri dan juga oleh pemerintah daerah,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jumat (30/11/2018).

Menurut Argo, beberapa titik pengamanan telah ditentukan, termasuk kemungkinan adanya rekayasa lalu lintas selama acara Reuni 212 digelar.

“Intinya ada beberapa lokasi yang akan disiapkan yang akan digunakan untuk mengamankan. Dan kemudian juga dari lalin disiapkan juga nanti menyiapkan apakah ada rekayasa lalu lintas atau tidak. Nanti di lapangan situasional akan menentukan apakah nanti akan dilakukan pengalihan arus ataukah akan dilakukan penutupan atau contra flow atau buka tutup,” ujar Argo.

Seperti diketahui sebelumnya, Reuni 212 akan digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat, pada Minggu (2/12/2018), pukul 03.00-12.00 WIB.

Menurut rencana, dalam acara Reuni 212 ini juga akan dilakukan pengibaran satu juta bendera tauhid warna-warni di kawasan Monas.
(samsularifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengadilan Tipikor Jatuhi Hukuman 10 Tahun Penjara kepada Keponakan Setnov

Pengadilan Tipikor Jatuhi Hukuman 10 Tahun Penjara kepada Keponakan Setnov

Jakarta – Mantan Direktur PT Murakabi Sejahtera, Irvanto Hendra Pambudi Cahyo divonis 10 tahun penjara ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135