Home > Ragam Berita > Nasional > Hasil Survei Median : Elektabilitas Jokowi-Ma’ruf di Bawah 50 Persen

Hasil Survei Median : Elektabilitas Jokowi-Ma’ruf di Bawah 50 Persen

Jakarta – Lembaga survei Median merilis hasil survei terkait elektabilitas pasangan capres dan cawapres, Jokowi-Ma’ruf serta Prabowo-Sandi.

Hasil Survei Median : Elektabilitas Jokowi-Ma’ruf di Bawah 50 Persen

Dari hasil survei yang melibatkan 1.200 responden ini, elektabilitas pasangan Jokowi-Ma’ruf berada di atas Prabowo-Sandi namun angkanya masih berada di bawah 50 persen.

“Jokowi unggul sementara, tapi di bawah 50 persen. Prabowo tertinggal tapi tidak terlalu jauh. Jokowi-Ma’ruf sebesar 47,7% dan Prabowo-Sandi 35,5%,” ujar Rico, di Restoran Bumbu Desa, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (27/11/2018).

Dari survei tersebut, responden yang tidak memilih sebanyak 16,8 persen.

Menurut pendapat Rico, hasil survei ini bisa dijadikan evaluasi oleh masing-masing timses karena, terutama bagi timses Jokowi-Ma’ruf.

“Jadi PR Jokowi adalah suaranya harusnya bisa lebih baik dari ini. Dan ini adalah evaluasi bagi Prabowo juga, ini sudah tiga kali dia ikut pilpres, jadi ini evaluasi dari kedua belah pihak,” jelas Rico.
(samsularifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mardani Ali Minta Masalah PKS-Gerindra DKI Segera Diakhiri

Mardani Ali Minta Masalah PKS-Gerindra DKI Segera Diakhiri

Jakarta – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera meminta konflik PKS dan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135