Abu Dhabi – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, mengakui performa buruknya di ajang Formula One (F1) 2018. Sebab pada kesempatan kali ini, pembalap berpapsor Jerman itu kembali gagal merengkuh gelar juara dunia F1 2018.

Vettel Berharap Bisa Lebih Kuat di Musim 2019Vettel Berharap Bisa Lebih Kuat di Musim 2019

Meski memiliki penampilan apik di awal musim, tetapi Vettel tak mampu mempertahankan performanya hingga akhir musim. Pembalap berusia 31 tahun itu mengalami penurunan performa dan gagal bersaing dengan sang juara musim ini yakni Lewis Hamilton.

Kemenangan terakhir Vettel diraih di balapan F1 GP Belgia yang berlangsung pada Agustus 2018. Penampilannya pun memburuk setelah hanya mampu mengumpulkan 106 poin di beberapa balapan terakhir, sementara Hamilton mengemas 177 poin. Berbagai kesalahan yang dilakukan Vettel membuat The Boss –julukan Hamilton– menjauh.

Menatap F1 2019, Vettel mengaku ingin melupakan momen buruknya yang terjadi pada musim ini. Ia pun meyakinkan diri untuk menjadi lebih baik dan tidak terus menyerah menghadapi kompetisi musim depan.

“Menilik ke belakang, saya belum di puncak permainan saya. Saya bisa menjadi lebih baik ketimbang tahun ini. Saya pikir saya butuh waktu untuk diri saya sendiri. Ini merupakan tahun yang cukup sulit dan melelahkan bagi saya,” ungkap Vettel sebagimana diberitakan ESPN pada Senin (3/12/2018).

“Saya tidak berpikir untuk mengangkat tangan saya (menyerah) jika saya melakukan kesalahan. Saya tidak berpikir saya perlu mengubah hal-hal yang naik turun, tetapi saya ingin menyesuaikan diri dan menjadi lebih kuat,” pungkasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)