Home > Ragam Berita > Nasional > Boni Hargens Anggap Reuni Aksi 212 Bukan Lagi Gerakan Moral

Boni Hargens Anggap Reuni Aksi 212 Bukan Lagi Gerakan Moral

Jakarta – Boni Harges selaku Direktur Eksekutif Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) soroti gerakan aksi Reuni Akbar 212 pada hari Minggu kemarin yang dinilai tidak lagi menjadi gerakan moral.

Boni Hargens Anggap Reuni Aksi 212 Bukan Lagi Gerakan Moral

Ia menjabarkan bahwa acara tersebut sudah mengalami pergeseran menjadi gerakan politik.

Dalam diskusi LPI, dirinya menuturkan bahwa “Kami sudah sampaikan bahwa reuni 212 ini bukan lagi gerakan moral, tetapi gerakan politik yang memang bertujuan memenangkan pasangan capres-cawapres tertentu,”

Selain itu dirinya juga menuturkan bahwa nuansa politik sangat terlihat dengan kasat mata. Terlebih, ia menyebut aksi Reuni akbar 212 itu sarat gerakan kampanye politik dari salah satu pendukung calon presiden.

“Lebih konkritnya, ada pemutaran lagu ‘2019 ganti presiden’, telepidato Rizieq Sihab tentang ‘tidak boleh memilih partai penista agama’, orasi Tengku Zulkarnain yang mengkritisi kinerja Jokowi. Bukti-bukti ini menunjukkan bahwa kegiatan reuni 212 telah digeser dari gerakan moral menjadi gerakan kampanye,” papar Boni.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polisi Terus Dalami Kasus Dugaan Penyelewengan Dana Kemah oleh Dahnil AnzarPolisi Terus Dalami Kasus Dugaan Penyelewengan Dana Kemah oleh Dahnil Anzar

Polisi Terus Dalami Kasus Dugaan Penyelewengan Dana Kemah oleh Dahnil Anzar

Jakarta – Polisi terus mendalami kasus dugaan penyelewengan dana kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135